Mahasiswi UBL Memenangkan Ajang Putri Otonomi Daerah Tanggamus 2018

March19, 2018
by Raihan

Mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil menjuarai Ajang Putri Otonomi Daerah Tanggamus 2018 yang dilaksanakan di Masjid Nurul Faizin Jln. Soekarno Hatta Komplek Islamic Centre Kota Agung Kab. Tanggamus Lampung. Final Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 15 Maret 2018  yang di ikuti oleh 20 orang peserta dari 20 kecamatan yang ada di Tanggamus.

Elsa Lusiane Palandi mahasiswi jurusan ekonomi manajemen UBL ini mewakili kecamatan Kelumbayan Tanggamus. Menurut Elsa kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 10 Februari, diawali dengan pemotretan peserta lalu pembekalan materi tentang pariwisata pada tanggal 6-7 Maret, setelah itu puncak acara dilakukan penyeleksian dari 20 peserta menjadi 10 peserta lalu  masuk babak 6 besar hingga terahir Elsa berhasil masuk final dan menjadi juara 1.

“Saya akan mewakili Tanggamus pada bulan Juli mendatang untuk Ajang Putri Otonomi Daerah Seluruh Kabupaten Se-Indonesia.  Awalnya saya minder tapi saya didukung oleh orang-orang yang membuat saya kuat untuk menghadapi setiap prosesnya, dengan segala kemampuan saya dan niat saya akhirnya saya bersyukur bisa mendapatkan hasil yang terbaik” jelas Elsa via pesan elektronik, Minggu (18/03/2018).

Mahasiswi UBL yang baru masuk semester 2 ini juga mengatakan bahwa saat ini ia tengah mempersiapkan diri untuk lomba selanjutnya pada bulan Juli mendatang “Saya akan terus belajar, membekali diri dengan wawasan tentang otonomi daerah, tentang pariwisata Lampung, saya ingin memperkenalkan Lampung kepada seluruh Indonesia. Saya berharap dibulan Juli nanti saya bisa memberikan yang terbaik dan membanggakan kabupaten Tanggamus serta Lampung” sambung Elsa.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *