Ikuti NUDC Pertama Kali UBL Berhasil Lolos 7 Besar

July10, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) mengirimkan 2 mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris fakultas keguruan dan ilmu pendidikan untuk ikut dalam perlombaan National University Debating Championship (NUDC). Perlombaan yang berlangsung di Hotel Grand Inna Daira Palembang pada tanggal 3 hingga 5 Juli 2018 ini diikuti oleh 24 universitas se- Wilayah Kopertis 2, Sumatra Bagian Selatan.

UBL yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini mengirimkan dua mahasiswa yaitu Ade Chindra Mustika dan Debby Naulia Meliana, mereka didampingi oleh satu dosen yaitu Yanuarius Yanu Dharmawan, S.S., M.Hum. Debby mengatakan UBL masuk ke semifinal dan lolos di urutan ke-7 se- Wilayah Kopertis 2 “Alhamdulillah UBL walaupun baru pertamakali ikut sudah bisa masuk 7 besar, setelah ini 8 besar peserta akan dikirim ke Malang untuk ikut ajang nasional. Kami akan bertanding melawan 96 universitas dari 12 wilayah kopertis Se- Indonesia” ujar Debby, Senin (09/07/2018).

Debby juga mengatakan perlombaan di Malang nanti akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 21 Agustus 2018 dan akan dipilih satu tim terbaik untuk dikirim di ajang internasional. “Kami akan berangkat bersama 7 tim lainnya pada tanggal 15 Agustus nanti, dari Lampung sendiri ada 3 tim yang di kirim ke Malang yaitu Universitas Lampung (Unila), Universitas Teknokrat Indonesia, dan UBL. Untuk sekarang saya dan Ade tengah berlatih untuk persiapan di Malang, menambah materi tentang wawasan umum yang tengah heboh saat ini seperti piala dunia dan memperbanyak kosa kata” jelas Debby.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *