UKMI Al-hidayah UBL Isi Ramadhan Dengan Kegiatan Merbabu

May29, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah setiap orang berlomba-lomba mencari kebaikan, begitu pula Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Universitas Bandar Lampung (UBL) yang setiap tahunnya mengadakan kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan. Tahun ini UKMI al-hidayah UBL mengadakan kegiatan yang bertajuk Meraih Berkah Amalan Bulan Ramadhan (MERBABU) yang dilaksanakan sepanjang Ramdhan 2018.

Ketua UKMI Al-hidayah Ahmad Jajuli mengatakan kegiatan ini terdiri dari beberapa sub kegiatan “Ada beberapa sub kegiatan dalam acara Merbabu ini yaitu Taskif Ramadhan (pengajian) yang dilaksanakan setiap hari Senin sore dengan mengundang pembicara dari luar kampus di lanjut dengan Bukber Ceria dan  Shalat Tarawih bersama, ada pula tadarus Al-qur’an yang dilaksanakan setiap hari di Masjid Baitul Makbul UBL” ujar Jajuli saat di wawancarai di Kampus Drs. H. Barusman, Senin (28/05/2018)

“Setiap hari Jum’at selama ramadhan UKMI Al-hidayah juga Berbagi takjil dengan Duafa lalu ada juga kegiatan I’tikaf di masjid selama 10 hari terahir, UKMI juga membuka posko Khatamil Qur’an dan peserta dapat menyetor bacaanya setiap hari di Masjid Baitul Makbul UBL serta membuka posko Infak, Shadaqah dan Zakat yang bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LADZI)” tambah Jajuli.

Jajuli juga mengatakan seluruh kegiatan ini dibuka untuk umum “Seluruh kegiatan ini terbuka untuk umum dan berpusat di Masjid Baitul Makbul UBL, bagi yang ingin menyumbangkan rezekinya dapat menghubungi kotak saya 08154056698 dapat pula di 0895363731251 atau di Instagram kami ukmi_alhidayah. Kami berharapan seluruh warga UBL dan sekitarnya dapat mengikuti kegiatan ini dan berlomba-lomba dalam mencari pahala, semoga dengan adanya kegiatan ini juga akan lebih banyak warga UBL yang peduli dan berbagi dengan sesama di bulan yang baik ini” tutup Jajuli.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *