UBL Jalin Kerja Sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)

April4, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menandatangani Memorandum Of Understending (MOU) dengan Universitas Bandar Lampung (UBL). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan peresmian Antena S&X-Band Mission Control Center yang dilaksanakan pada 3 April 2018 di Pusat Teknologi Satelit LAPAN, Jl. Cagak Satelit KM 04 Rancabungur, Bogor, Jawa Barat.

LAPAN yang menandatangani MOU dengan beberapa perguruan tinggi ini bertujuan untuk melaksanakan kerja sama penelitian, pengembangan dan pemanfaatan sains dan teknologi penerbangan antariksa. Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementrian Riset dan Teknologi (Kemenristekdikti) Muhammad Dimyati, Anggota Komisi VII DPR RI, Dubes India untuk Indonesia, dan Sejumlah Rektor Perguruan Tinggi.

Kepala Pusat Studi Mekatronik dan Otomasi UBL Riza Muhida, Ph.D.,  yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan dengan adanya MOU ini UBL akan masuk ke penelitian dan pendidikan penerbangan dan antariksa “ Dengan ini UBL dapat ikut dalam penelitian dan pendidikan tentang antariksa di LAPAN, misalnya Dosen dan mahasiswa UBL nanti akan meneliti tentang Drone, nano satelit, dan pemanfaatan teknologi luar angkasa untuk pembangunan di Lampung, kita dapat mengirim dosen dan mahasiswa untuk melakukan penelitian di LAPAN” jelas Riza via pesan elektronik, Selasa (03/04/2018).

Riza juga menyampaikan harapannya agar melalui MOU ini dosen dan mahasiswa UBL dapat melakukan penelitian tentang penerbangan dan antariksa yang akan menjadi ujung tombak kemajuan teknologi manusia “harapan saya MOU ini akan membuka jalan bagi mahasiswa dan dosen UBL melakukan penelitian tentang penerbangan dan antariksa yang akan menjadi ujung tombak kemajuan teknologi manusia” ujar Riza.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *