Wakil Walikota Apresiasi Konstribusi Mahasiswa UBL Jadi Relawan PMI

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bandar Lampung—Kegiatan Orientasi Kepalang Merahan UKM KSR PMI Unit Universitas Bandar Lampung (UBL), yang digelar di Aula Markas PMI Kota Bandar Lampung, Sabtu (27/2/2021), turut dihadiri Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah. Kegiatan yang dilakukan secara tatap muka dan virtual, diikuti perwakilan calon relawan KSR PMI unit UBL sebanyak 30 mahasiswa, dan sisanya mengikuti secara daring.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah yang juga sebagai Ketua PMI Kota Bandar Lampung mengatakan ia sangat mengapresiasi semakin banyak mahasiswa mahasiswi yang ingin menjadi relawan PMI, ia juga menjelaskan Tugas relawan PMI bukan hanya sekedar donor darah, namun juga membantu dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Relawan PMI tugasnya bukan hanya donor darah, namun kita juga ikut membantu kegiatan sosial lainnya baik bencana alam ataupun non bencana. Misalnya saat ini masa pandemi, KSR PMI merupakan garda terdepan untuk membantu mencegah penyebarannya dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan kerumah – rumah warga dan mensosialisasikan 3M, Mencuci tangan, Menggunakan masker dan Menghindari kerumunan,” Jelas Deddy.

Sementara itu pembina KSR PMI Unit UBL Appin Purisky mengatakan kegiatan Orientasi Kepalang Merahan ini memang inisiatif dari mahasiswa UBL yang sangat antusias dan menjemput bola untuk menjadi relawan. “Relawan KSR PMI UBL sangat antusias dan menjemput bola dalam mengikuti kegiatan orientasi Kepalang Merahan, dari pihak kampus sangat mendukung kegiatan ini apalagi dimasa bencana pendemi Covid 19 ini, setiap harinya membutuhkan banyak relawan untuk penanganan Covid, ” Jelas Appin yang juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBL.

Juendi selaku Ketua Umum UKM KSR PMI UBL menambahkan, KSR PMI UBL termasuk sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru. Akan tetapi sejauh ini berbagai kegiatan telah terealisasi dengan baik, dan akan terus bertekad menunjukan eksistensi melalui berbagai kegiatan mendatang, baik internal maupun eksternal kampus. Nantinya kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya berkaitan tentang kemanusiaan, melainkan juga menyentuh sisi sosial masyarakat yang lebih luas.

Dalam kegiatan orientasi ini juga di hadiri Perwakilan Rektor UBL, Pengurus dan Staff PMI Kota Bandar Lampung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.