UBL Raih Peringkat 60 Perguruan Tinggi Nasional Versi SIMKATMAWA

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil meraih peringkat 29 Liga 2 Nasional 2021 dan peringkat 60 kompilasi Liga 1- 4 Nasional dengan predikat “Baik Sekali” versi SIMKATMAWA.

Pemeringkatan tersebut diumumkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) berdasarkan prestasi dan kegiatan mahasiswa UBL di laman simkatmawa.kemendikbud.go.id.

SIMKATMAWA adalah singkaan dari Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan. Pemeringkatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu institusi yang akan berbanding lurus dengan peningkatan mutu lulusannya.

Pemeringkatan dikelompokkan menjadi dua kategori, yaitu berdasarkan liga atau jumlah mahasiswa dan kombinasi seluruh liga nasional. Berdasarkan liga atau jumlah mahasiswa, perguruan tinggi negeri dan swasta dibagi menjadi empat kategori.

Liga 1 untuk perguruan tinggi dengan mahasiswa aktif lebih dari 18.000; Liga 2 untuk perguruan tinggi dengan mahasiswa aktif lebih dari 5.000 dan kurang dari atau sama dengan 18.000. Kemudian Liga 3 untuk mahasiswa aktif lebih dari 1.000 dan kurang dari atau sama dengan 5.000 dan Liga 4 untuk mahasiswa aktif kurang dari atau sama dengan 1.000.

UBL masuk dalam Liga 2 dengan mahasiswa antara 5 ribu sampai 18 ribu serta berhasil menduduki peringkat ke-29 Liga 2 nasional dan secara keseluruhan, kompilasi 4 liga UBL ada di peringkat 60.

Diharapkan ke depan mahasiswa dapat terus aktif dan kreatif dalam prestasi di segala bidang kemahasiswaan khususnya kegiatan Kemendikbud.