UBL Mulai Memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka Untuk Meningkatkan Kualitas Akademik Mahasiswa Pasca Pandemi Covid-19

Gambar: Universitas Bandar Lampung
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

[UBL] : Bandar Lampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) menutup pembelajaran secara Online (Daring) dan memberlakukan pembelajaran secara Tatap Muka (Luring). Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas akademik para mahasiswa pasca pandemi Covid-19.

Kebijakan tersebut dimuat dalam Surat Edaran Rektor UBL No. 84/U/UBL/V/2022 tanggal 19 Mei 2022 tentang Perkuliahan Offline (Tatap Muka 100%) untuk Program Sarjana (S1) dan Program Pascasarjana (S2) Universitas Bandar Lampung.

Dengan perkuliahan tatap muka ini dimaksudkan agar mahasiswa bisa berada di kampus untuk membangun budaya akademik dan intensitas pembelajaran melalui interaksi intensif antara mahasiswa dengan dosen dan antara mahasiswa lain.

Terhitung mulai hari senin, (23/05) kemarin, Universitas Bandar Lampung telah memberlakukan penerapan Perkuliahan secara Tatap Muka 100% bagi Mahasiswanya, baik Program Sarjana (S1) maupun Program Pascasarjana (S2).

Rektor Universitas Bandar Lampung Prof. Dr. Ir. Muhammad Yusuf S. Barusman, MBA. mengatakan bahwa para Dosen sudah harus mulai mengajar dengan berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Dengan diberlakukannya Perkuliahan Tatap Muka 100% diharapkan bagi seluruh Dosen Universitas Bandar Lampung untuk mulai aktif mengajar, melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi” ungkapnya.

 

(PRS)