UBL Gelar Halal Bi Halal, Rektor UBL: Kegiatan Kampus Resmi Offline

Gambar: Rektor UBL saat acara bersalam-salaman
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

[UBL] : Bandar Lampung – Halal bi Halal menjadi tradisi yang berkembang di masyarakat Indonesia untuk menjalin silaturahim dan saling bermaafan selepas perayaan Hari Raya Idul Fitri. Pada Rabu (18/05) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar kegiatan Halal bi Halal dengan tema “Perkuat Silaturahim, Bangun Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja Bersama” bertempat di Aula Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) lantai 3.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB diawali dengan pembacaan aya suci Al Qura’an oleh Lukman Haris, mahasiswa anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Hidayah UBL dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UBL, M. Yusuf S. Barusman.

M. Yusuf S. Barusman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika UBL yang hadir dalam Halal bi Halal keluarga besar UBL untuk menyambung kembali tali silaturahim yang sempat terputus selama dua tahun karena pandemi Covid-19. “Alhamdulillah kita diberikan kesehatan selama melewati dua tahun pandemi, sehingga kita masih bisa silaturahim dan saling berinteraksi. Melalui pertemuan ini saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin sekaligus kita bangun kebersamaan dan rapatkan lagi barisan, tingkatkan lagi kinerja kita untuk meningkatkan standar mutu pendidikan di UBL,” ujarnya

Secara resmi ia juga menyampaikan agar segala bentuk kegiatan di kampus dilaksanakan secara tatap muka atau luring. “Mulai sekarang setelah masa lebaran semua kegiatan perkuliahan dilakukan secara offline. Supaya dosen dan mahasiswa bisa saling berinteraksi dan kita mendalami lagi materi perkuliahan yang sempat tertinggal. Inilah hal yang penting untuk kita capai bersama, bapak ibu karyawan kerjanya juga harus di kantor tidak WFH lagi seperti anjuran dari Presiden kita,” tegasnya di tengah sambutan.

Gambar: Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar kegiatan Halal bi Halal dengan tema “Perkuat Silaturahim, Bangun Kebersamaan dan Tingkatkan Kinerja Bersama”

Halal bi Halal UBL turut menghadirkan Ustadz Buchori Muslim yang dalam tausiyahnya beliau banyak menyampaikan pesan-pesan dibalik hikmah dari adanya Halal bi Halal yang telah dilaksanakan UBL. Hadir dalam kegiatan ini pengurus Yayasan Administrasi Lampung (YAL), para wakil rektor, dekan, ketua program studi, dan seluruh karyawan dan staf biro dilingkungan UBL dan perwakilan mahasiswa. ***(JVS)