Tim Basket Putri UBL Akan Wakilkan Lampung di Ajang POMNAS 2022

[UBL] : Bandar Lampung – Tim Basket Putri Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil mencetak prestasinya kembali dengan membawa pulang juara Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Lampung di bidang olahraga cabang bola basket.

Event yang diselenggarakan dengan dibawah naungan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) tersebut diikuti oleh berbagai kampus yakni diantaranya; UNILA, UBL, ITERA, UIN, Teknokrat dan Polinela. Dan Universitas Teknokrat Indonesia yang menjadi tuan rumah pada event kali ini dalam cabang bola basket.

Dalam pertandingan pertama yang dilaksanakan pada Rabu, (20/7) tim putri UBL bertemu dengan tim putri ITERA. Dan dengan menggunakan berbagai upaya strategi serta doa, tim putri UBL berakhir meraih kemenangan dengan memperoleh skor 60-21.

Kemudian, pada pertandingan kedua yang dilaksanakan pada keesokan harinya, tim putri UBL dipertemukan dengan tim putri dari tuan rumah yakni Teknokrat. Pertandingan yang sangat melelahkan hingga menguras tenaga, karena kedua tim sama-sama sangat kuat.

Dan pada akhirnya pertandingan diakhiri dengan kemenangan yang raih oleh tim putri UBL dengan skor yang sangat dramatis sekali, yakni 65-64.

Pelatih tim basket putri UBL, Indri Julianti, mengatakan bahwa, kemenangan yang di perolehan tersebut, Tim Basket Putri UBL telah mempersiapkan dengan sangat matang. Baik dari fisik, strategi, skill individu, dan aspek lainnya.

“Tidak mudah untuk tim putri UBL ini bisa berada diposisi saat ini. Mereka harus berlatih setiap hari, karena mereka harus melakukan persiapan dengan matang. Baik dari fisik, skill individu, dan aspek lainnya” katanya.

Dengan kemenangan di event POMPROV ini, membuat tim basket putri UBL mewakili Provinsi Lampung di ajang POMNAS yang diadakan di Padang pada bulan November 2022.

“Untuk kedepannya berharap kami masih bisa mempertahankan kedudukan kami yang saat ini agar tetap menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung dan kami akan selalu meningkatkan kualitas tim untuk mempersiapkan diri ke ajang Nasional” ujar Indri.

“Kami juga akan memperbanyak mengikuti event di luar Lampung khususnya pulau jawa agar tim basket putri UBL memiliki pengalaman dan kematangan bermain basket lebih lagi dari sekarang. Karena mengharumkan nama UBL itu menjadi tujuan utama kami” pungkasnya***

(PRS)