Sambut Dies Natalis, BEM FISIP Adakan Gerakan Berbagi

Gambar: kegiiatan FISIP berbagi di Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa II
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

[UBL] : Bandar Lampung – Bakti sosial merupakan salah satu kegiatan keorganisasian untuk memperkenalkan anggota didalam suatu organisasi untuk dapat mengerti masalah sosial didalam masyarakat. Adapun kegiatan bakti sosial merupakan wujud kepedulian kepada sesama umat manusia salah satunya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) yang menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian mahasiswa FISIP terhadap lingkungan sosial kemasyarakatan.

Dalam memaksimalkan manfaat dan potensi yang dimiliki oleh mahasiwa FISIP UBL, maka Badan Eksekutif Mahasiswa BEM FISIP mengadakan kegiatan bakti sosial FISIP BERBAGI dengan tajuk “Mengabdi Dengan Aksi, Tebarkan Kepedulian Dalam Hangatnya Berbagi” dengan berbagi sembako di Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa II dan Ta’jil on The Road di depan UBL pada Jumat (15/4/22).

Pemberian sembako ke Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa II dibuka langsung oleh Dekan FISIP Ida Farida yang diwakilkan oleh salah satu dosen FISIP, M. Ardiansyah. Dalam sambutannya Ardiansyah menyampaikan bahwa Ramadhan menjadi sebuah momentum untuk membawa keberkahan bagi orang-orang disekitar kita “Yang kita bawa memang tidak banyak, tapi semoga bisa menjadi berkah untuk kita semua.” ucapnya.

Salah satu pengelola panti, Rudi mengaku senang dengan kehadiran dari mahasiswa FISIP UBL “senang sekali dengan kedatangan dari teman-teman mahasiswa UBL, semoga bakti sosial UBL ini dapat berkelanjutan tidak hanya di panti asuhan ini saja namun untuk masyarakat lain yang membutuhkan.” ujar Rudi.

BEM FISIP memberikan berbagai jenis sembako, satu unit kipas angin, peralatan rumah tangga serta beberapa doorprize berupa alat sekolah kepada anak-anak panti asuhan. Setelah berbagai kegiatan di Panti Asuhan, BEM FISIP UBL kembali melanjutkan aksi bakti sosialnya di depan kampus UBL dengan membagikan takjil sebanyak 100 kotak.

Adam Marta Anggara, Wakil Presiden BEM FISIP UBL saat diwawancarai menyampaikan bahwa esensi bulan Ramadhan adalah untuk bergerak berbagi keberkahan sehingga BEM FISIP melakukan aksi pedulinya pada sesama dengan kegiatan FISIP BERBAGI. “Sebagai bulan penuh ampunan sama-sama kita berdaya dan berbagi keberkahan. Saya sangat berterima kasih kepada panti asuhan serta masyarakat di sekitar UBL yang telah menyambut baik kegiatan kami. Walaupun tidak bisa memberikan banyak hal, namun yang kita lihat bukan hanya nominalnya, tapi melihat berkahnya. Jika kita melihat berkahnya insha Allah bermanfaat.” pungkasnya.

Selain untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa FISIP kepada antar umat manusia dan mewujudkan pribadi-pribadi yang berjiwa tenggang rasa, kegiatan berbagi ini juga dilaksanakan sebagai salah satu agenda memeriahkan rangkaian acara Dies Natalis Universitas Bandar Lampung ke-50. ***(JVS)