Sambut Dies Emas, FKIP UBL Gelar Reuni

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

[UBL] : Bandar Lampung – Kegiatan reuni adalah wadah untuk menyambung kembali tali silaturahmi. Momen reuni juga bisa digunakan untuk memperluas jaringan dan meningkatkan karir. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar reuni alumni angkatan 2009 hingga 2018 dengan tema “Bring Back Memories” di Ballroom Hotel Horison pada Sabtu (07/05).

Kegiatan reuni diawali dengan sambutan dari Dekan FKIP, Yanuar Dwi Prastyo dan Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Deri Sis Nanda. Reuni juga turut dihadiri oleh Helta Anggia dosen FKIP yang sedang menempuh pendidikan S3 di Hungaria melalui Zoom Meeting untuk memimpin doa pada kegiatan reuni.

Ketua panitia reuni FKIP UBL, Dameria Magdalena Sidabalok mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengobati kerinduan para alumni yang ingin mengulang kembali memori mereka selama di kampus.

“Selain untuk mengumpulkan alumni untuk bisa bersilaturahmi, reuni ini juga untuk mengumpulkan data rekam jejak para alumni dari angkatan 2009 sampai 2018,” ujar Dameria saat diwawancarai di Ruang FKIP, Selasa (10/05)

Ia berharap reuni FKIP bisa menjadi agenda yang berlanjut di tahun berikutnya dan menjadi agenda tahunan FKIP UBL.

“Kebetulan reuni ini pertama kali diadakan di jurusan kami, harapannya ini bisa tetap berlanjut walaupun tidak semua alumni turut hadir, namun reuni ini dapat melegakan keinginan dan kehausan para alumni untuk bertemu sapa baik dengan teman angkatan, adik atau kakak tingkat bahkan dengan dosen.” tambahnya.

Reuni yang dihadiri oleh 90 orang ini dilanjutkan dengan sajian gala dinner dan diakhiri dengan pengukuhan ikatan alumni FKIP UBL. Sumardi Husein alumni angkatan 2010 yang terpilih menjadi ketua Ikatan Alumni FKIP UBL, sangat mengapresiasi reuni FKIP dan sangat bahagia bisa kembali berkumpul dengan rekan-rekannya semasa kuliah serta para alumni di angkatan lain. “Walau singkat, tapi sangat bermakna. Membangkitkan kenangan masa lalu di bangku kuliah itu yang menyenangkan” ujarnya saat di wawancarai melalui WhatsApp, Rabu sore (11/05).

Dengan terpilihnya Sumardi sebagai ketua Ikatan Alumni FKIP, ia berharap bisa mengemban amanah ini dengan baik serta tidak mengecewakan pihak yang telah menunjuknya sebagai ketua. “Rencananya Ikatan ini akan kami jadikan wadah untuk bertukar informasi dan menjalin silaturahmi antar alumni dan menjadi ikatan yang bermanfaat bagi seluruh anggota, jurusan dan kampus melalui acara temu alumni yang akan dijadwalkan rutin dengan agenda yang relevan dari tujuan dibentuknya ikatan alumni ini.” pungkas Ardi.