REUNI ANGKATAN ’83 SMPN 2 BANDAR LAMPUNG

 

Sebagai upaya menjalin silaturahmi antar alumni dan guru SMP Negeri 2 Tanjung Karang, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., bersama para alumni angkatan ‘83 menyelenggarakan Reuni 30 tahun Alumni ’83 SMP Negeri 2 Tanjung Karang yang saat ini lebih dikenal dengan SMP Negeri 2 Bandar Lampung pada Sabtu lalu (30-11). Kegiatan ini diselenggarakan di dua lokasi yakni di SMP Negeri 2 Bandar Lampung dan di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Ketua Umum Panitia Pelaksana (Panpel), Yusuf Barusman, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa reuni yang bertema Merajut Kebersamaan, Merekat Persaudaraan ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas seluruh alumni angkatan ‘83.

“Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif dari teman-teman alumni ’83 yang selama 30 tahun tidak pernah bertemu sehingga ingin mencoba menyatukan kembali tali silaturahmi. Melalui berbagai kegiatan kebersamaan diantaranya bakti sosial berupa donor darah, napak tilas, pemberian tali asih kepada SMP Negeri 2 berupa plakat dan peralatan musik serta sound system sekolah, temu kangen alumni, dan hiburan, diharapkan kegiatan reuni ini dapat semakin mempererat tali persaudaraan para alumni,” ungkap Yusuf.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Bandar Lampung, Euis Tati Darnati, M.Pd., menjelaskan bahwa kegiatan reuni ini dihadiri sebanyak 416 alumnus SMP Negeri 2 Angkatan ’83 yang salah satu diantaranya merupakan Bupati Kabupaten Tanggamus Lampung yakni Bambang Kurniawan, S.T., kemudian para Guru senior SMP Negeri 2 Bandar Lampung.

“Diharapkan kegiatan reuni angkatan ‘83 ini dapat menginspirasi para peserta didik SMP Negeri 2 Bandar Lampung lainnya untuk tetap menjaga erat tali persaudaraan seperti alumni ’83 ini yang berkumpul kembali setelah 30 tahun berpisah dengan profesi yang berbeda-beda seperti dokter, Bupati, Rektor dan sebagainya,” papar Euis.

Para alumnus juga berharap bahwa kegiatan silaturahmi tidak hanya berhenti disini saja, namun kedepannya mereka akan membuat ikatan alumni khususnya tahun 1983.

Selanjutnya, RM Rustamaji, salah satu alumni ‘83 mengungkapkan kegembiraannya karena kembali berkumpul bersama seluruh alumni ’83 di sekolah yang pernah menjadi tempat menimba ilmu.

“Sekolah merupakan tempat bersejarah dimana banyak kenangan yang terjadi disini. Saya berharap  SMP Negeri 2 Bandar Lampung ini dapat terus menorehkan prestasi bagi kemajuan Provinsi Lampung,” ungkapnya.