Pererat Silaturahmi, UKMI Al-Hidayah UBL Gelar Buka Puasa Bersama

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

[UBL] : Bandar Lampung , – Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Hidayah, Universitas Bandar Lampung (UBL) melaksanakan Buka Puasa Bersama di bulan suci Ramadhan tahun ini yang bertempat di masjid Al-Hidayah UBL untuk mempererat tali silahturahmi. Minggu, (24/4/2022).

Silaturahmi dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Khusus di momen puasa Ramadan ini, buka bersama yang dilaksanakan oleh UKMI Al-Hidayah ini menjadi salah satu agenda wajib untuk mempererat tali silaturahmi.

Gambar: suasana saat buka puasa bersama

Bukber ini di hadiri oleh Zainudin Hasan, S.H., M.H. selaku pembina UKMI Al-Hidayah UBL, para alumni, Pengurus dan Anggota UKMI Al-Hidayah serta mahasiswa aktif Universitas Bandar Lampung.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini masih banyak yang hadir. Ada bermacam alumni juga, mulai dari yang senior, junior, mahasiswa aktif, dll.” ucap ketua UKMI Al-Hidayah UBL, Tegar Pratama.

Sebagaimana tujuan utamanya yaitu mempererat tali silaturahmi, bukber ini juga menjadi wadah untuk saling mengenal antar generasi alumni UKMI Al-Hidayah serta membangun jaringan. Kegiatan ini diisi dengan berbagai aktivitas, seperti ceramah singkat memaknai bulan puasa, sambutan dari ketua dan Pembina UKMI Al-Hidayah UBL.

Gambar: saat kajian untuk mengisi waktu sembari menunggu waktu berbuka

“Alhamdulillah kita telah sampai di bulan puasa, mari jadikan bulan ini penuh rahmat bagi kita. Sebagai mahasiswa, kita juga harus saling mendukung tidak hanya untuk kemajuan almamater kita, tetapi juga peran pengurus serta mahasiswa dalam membangun negeri ini,” ujar salah satu pengurus UKMI, Puji Prasetyo.