Maknai Nilai Ramadan, BEM FIK UBL Berbagi Kebahagian Dengan Anak-anak Panti Asuhan

Gambar: foto bersama
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

[UBL] : Bandar Lampung – Bagi kaum muslimin, bulan puasa bisa dijadikan sebagai ajang menimbun pahala dengan melakukan perbuatan baik dan amal sholeh. Berbagi dengan anak-anak yatim akan membuat puasa lebih bermakna dan tentu saja akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

Momentum bulan Suci Ramadan ini digunakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Bandar Lampung (UBL) untuk berbagi dengan anak Panti Asuhan Yatim Madani Bandar Lampung dengan mengadakan buka bersama, pada hari minggu lalu (24/4/2022).

Tidak hanya sekedar buka puasa bersama, dalam acara tersebut juga BEM FIK UBL memberikan santunan berupa dana dan bingkisan yang diberikan kepada anak yatim panti asuhan tersebut. Sumber santunan yang didapat panitia dari sumbagan anggota, penggalangan dana dari mahasiswa, dosen, dan beberapa donatur lain.

“Rangkaian acara Ramadhan berbagi yaitu pertama kami mengadakan open donasi dimana harapan kami dengan adanya open donasi ini dapat menumbuhkan rasa empati terhadap sesama dan sebagai wadah berbagi khususnya bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung dan masyarakat apalagi mengingat fadhillah berbagi di bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Selanjutnya untuk penyaluran donasi kami mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim piatu” ungkap Presiden BEM Fakultas Ilmu Komputer tersebut.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Presiden BEM FIK UBL, Ricky Adrian Tomy, dan disaksikan oleh segenap anggota BEM FIK UBL, para pengurus dan warga Panti Asuhan.

Gambar: penyerahan secara simbolis

Shelly Natalia Phirinds, selaku Ketua panitia acara mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan rasa kepedulian kepada anak yatim. karena zaman sekarang ini sudah jarang yang peduli terhadap kegiatan santunan seperti ini, padahalkan pahalanya besar, apalagi kepada anak yatim,” tutur Shelly saat ditanya motivasinya mengadakan acara ini.

Harapan dari kegiatan ini sendiri yakni “Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dari anggota BEM Fakultas Ilmu Komputer dengan anak-anak yatim piatu yang berada di yayasan tersebut. Dan Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan yang pertama menjalankan program kerja BEM Fakultas Ilmu Komputer, kedua untuk berbagi di bulan ramadhan karena kita sebagai makhluk ciptaan allah diwajibkan untuk saling berbagi dengan sesama, dan yang ketiga yaitu membantu memberikan donasi kepada yayasan karena saat pandemi seperti ini sulit untuk mendapatkan pendanaan” imbuh Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut.

Dengan adanya acara ini dapat memberikan keberkahan bagi pihak-pihak yang terlibat dan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak Panti Asuhan Yatim Madani.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para mahasiswa dan bapak ibu dosen dari Universitas Bandar Lampung yang telah menyempatkan diri untuk berbagi kepada kami. Dengan adanya kakak-kakak, semoga dapat menjadi semangat bagi adik-adik yang ada di sini untuk menjadi lebih baik lagi.” Ucap Umi Panti Asuhan Yatim Madani.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan ngobrol-ngobrol santai bersama dengan anak-anak panti asuhan.

 

(PRS)