Bandar Lampung— Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu memberikan kesan sendiri bagi Halimatuhsa’diaah, mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum angkatan 2018 Universitas Bandar Lampung (UBL), pasalnya dia berhasil menyumbangkan medali emas, perak, dan perunggu dari cabang olahraga renang dalam Porwil X Sumatera, yang berlangsung dari tanggal 3 – 6 November 2019.

Perempuan yang kerap disapa Hani ini sukses menyabet 2 emas yakni untuk nomor 200 m gaya dada dengan catatan waktu tercepat 2:49,94 detik, dan nomor 50 m gaya dada dengan catatan waktu 34,93 detik. Hani menuturkan sempat merasa khawatir dan cemas saat perlombaan akan dimulai, namun dirinya berusaha menenangkan diri dan menyelesaikannya dengan maksimal.

“Sebelum mulai, saya sempat deg-degan, namun saya berusahan sebaik mungkin untuk tetap tenang dan berpikir postif, serta berusaha sebaik mungkin,” ujar Hani, saat diwawancarai di Kampus UBL, Senin (11/11/2019).

Hani mengaku kecintaannya terhadap olahraga renang mulai muncul sejak kelas 3 Sekolah Dasar (SD), bermula dari adanya ekstrakurikuler renang di sekolahnya. Sejak saat itu Hani rutin mengikuti latihan renang setiap hari di pagi dan sore masing-masing 3 jam. “Saya mulai suka renang kelas 3 SD karena di sekolah ada ekstrakurikulernya, dari situ saya tertarik dan rutin latihan sampai sekarang. Saya latihan 6 jam setiap hari, pagi dan sore, per sesi 3 jam,” tambah Hani.

Selain menyumbangkan 2 medali emas untuk kontingen Porwil Lampung, Hani juga mengikuti nomor 100 m gaya dada dengan perolehan medali perak, serta 50m dan 100m gaya bebas dengan perolehan medali perunggu, lalu estafet 4x100m gaya bebas putri meraih medali perunggu dan 4x200m gaya bebas putri mendapatkan medali perak.

Hani juga berhasil mencatat prestasi dalam kejuaraan nasional Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Jakarta, pada 19 – 26 September lalu dengan perolehan 2 perunggu untuk nomor 50 m, dan 100 m gaya dada.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung saya selama ini, khususnya kampus UBL yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk terus berlatih ditengah kesibukan saya untuk mengikuti perkuliahan, semoga bisa terus berprestasi memberikan yang terbaik untuk Lampung,” tambah Hani.

Terpisah, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni UBL, Yulfriwini mengucapkan selamat atas raihan 2 medali emas yang didapatkan Hani di ajang Porwil X Sumatera di Bengkulu “Selamat atas pencapaian 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu oleh Hani di Porwil X Sumatera beberapa waktu lalu, semoga dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan pada ajang yang lebih tinggi lagi kedepannya. UBL selalu memberikan dukungan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki minat dan bakat untuk mencapai prestasi,” tutup Yulfriwini.

Share this: