Mahasiswa Universitas Terbaik Sumbagsel UBL Juara 1 PILMAPRES LLDIKTI II

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bandar Lampung – Sepri Pratama, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Bandar Lampung (UBL), menjadi pemenang pertama Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana Tingkat Wilayah LLDIKTI II Tahun 2021 yang di gelar Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Pilmapres berlangsung tanggal 7 Mei 2021 dimulai dari pendaftaran hingga babak final pada tanggal 10 September 2021 yang dilakukan secara daring. Berbagai perwakilan mahasiswa terbaik Indonesia wilayah LLDIKTI II ikut serta untuk meraih predikat “Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah LLDIKTI II”.

Pada Pilmapres 2021 ini Sepri Pratama yang akrab dipanggil Tama berhasil keluar sebagai pemenang dengan menyisihkan peserta mahasiswa dari berbagai universitas di wilayah LLDIKTI II baik perguruan tinggi negeri maupun swasta serta dapat membanggakan nama UBL.

Adapun prestasi Pilmapres ini diperoleh Tama berdasarkan prestasi kejuaraan yang ia miliki, keaktifan dalam berorganisasi maupun pengabdian kepada masyarakat dan juga gagasan kreatif yang diangkatnya dengan judul “Membumikan Sociopreneurship untuk Memandirikan dan Mensejahterakan Petani Singkong di Desa Bhakti Negara, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan”.

“Mesikpun tidak mudah dan banyak perjuangan yang sudah saya lalui, saya senang dan bangga sekali bisa membawa nama UBL menjadi Juara 1 di Pilmapres Tingkat LLDIKTI II” ujar Tama.

Tama berharap agar prestasi ini dapat terus berlanjut pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) di tahun-tahun berikutnya. “Untuk mahasiswa UBL lainnya mulai dipersiapkan dari sekarang, gali lagi potensi yang dimiliki masing-masing, tentukan target dan prestasi apa yang ingin dicapai dan juga aktif mulai dalam keorganisasian. Semoga UBL tetep bisa mempertahankan prestasi ini kedepannya” tutup Tama.