HMPS Teknik Mesin UBL Bersama Yamaha Sukses Selenggarakan Workshop Fuel Injection

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Bandar Lampung (UBL) bersama Yamaha sukses menyelenggarakan workshop Fuel Injection di Aula Gedung F, Kampus A UBL pada Rabu pagi (2/4), kemarin. Demikian ungkap Dekan Fakultas Teknik UBL, Dr. Ir. Heri Riyanto, M.T.

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan mahasiswa Program Studi Teknik Mesin se-Provinsi Lampung, ia juga menuturkan bahwa UBL sangat mendukung kegiatan ini, diharapkan Yamaha dapat mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan Fakultas Teknik UBL khususnya Program Studi Teknik Mesin sehingga kedepan Program Studi Teknik Mesin UBL juga bisa terdepan seperti Yamaha.

“Kegiatan rutin ini diselenggarakan atas kerjasama UBL dan Yamaha sebagai sarana untuk berbagi informasi khususnya mengenai Fuel Injection,” ujar Heri saat ditemui usai acara berlangsung.

Senada, Junaidy Lunardi sebagai Chief Yamaha Akademi menyatakan bahwa seminar Fuel Injection ini sebagai sarana untuk sharing membagikan informasi mengenai Fuel Injection secara menyeluruh seperti mesin Fuel Injection, cara kerja, sejarah dan kelebihan-kelebihannya. Yamaha memilih UBL sebagai partner dalam seminar ini adalah selain karena telah cukup lama bekerjasama juga karena lokasi yang strategis.

“Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin karena acara ini sangat sesuai dengan visi kami menyebarkan informasi-informasi terbaru di bidang otomotif,” terang Junaidi.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Mesin, Ir. Indra Surya, M.T., mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa khususnya Program Studi Teknik Mesin karena dapat menambah wawasan tentang setiap perkembangan teknologi dibidang otomotif.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat memanfaatkannya dan mengembangkan laboratorium teknik mesin melalui pengetahuan otomotif khususnya bidang fuel injection,” terang Indra.

Selain workshop, Yamaha juga menyelenggarakan pameran kendaraan terbarunya serta menyediakan service gratis  kendaraan roda dua bagi Mahasiswa.