Diskoperindag Sebut Pelaku UMKM di Mesuji Lampung Akan Dapat Beasiswa Sampai S2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MESUJI – Kabar gembira, para pelaku UMKM di Mesuji Lampung akan dapat beasiswa pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Endra Oktafandi mewakili Kepala Dinas Koperindag Mesuji.

“Kemarin sudah dilakukan sosialisasi perdana, zoom meeting bersama UBL, terkait beasiswa bagi pelaku usaha maupun anak pelaku usaha yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana,” ujarnya.

Selanjutnya, Endra menjelaskan, bahwa beasiswa yang diberikan tidak meng-cover semua, sehingga tidak murni gratis. Hanya saja diberikan subsidi 50 persen untuk program strata satu (S-1) dari pembayanan SPP.

Sedangkan untuk program strata dua (S-2) hanya mendapat potongan Rp 1,3 juta dari pembayaran SPPnya.

“Saya sebenarnya berharap gratis murni cuman kan ini bentuknya kemitraan jadi dibantu nya sebatas subsidi,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Endra menjelaskan program S-1 yang dibuka adalah untuk Fakultas Ekonomi & Bisnis ada jurusan Akuntansi dan Manajemen. Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik ada jurusan Administrasi Publik, Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Komputer hanya jurusan Sistem informatika, Fakultas Hukum ada jurusan Ilmu Hukum dan Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan ada jurusan bahasa inggris. Fakultas Teknik, ada jurusan Arsitektur, Teknik Sipil, dan Teknik Mesin.

Selanjutnya untuk program S-2 ada jurusan Magister Manajemen, Magister Hukum, Magister Teknik dan Magister Ilmu Administrasi.