Cara Belajar Seru Dengan Metode Flexy Learning di Kampus UBL

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pandemi yang terjadi pada beberapa tahun belakangan ini membuat perubahan besar bagi banyak sekali organisasi, tak hanya dunia bisnis, dunia pendidikan pun di tuntut untuk dapat menyajikan konsep  yang menyesuaikan dengan perubahan ini.

Universitas Bandar Lampung yang senantiasa berkomintmen terhadap kualitas mencoba untuk mengaplikasikan metode belajar yang tak biasa, metode ini di kenal dengan Flexy Learning,  Konsepnya adalah membuat keleluasaan bagi mahasiswa dengan metode pembelajaran tatap muka (offline) dalam jaringan (online) dan campuran (hybrid). sehingga kebutuhan mahasiswa terhadap materi tidak akan tertinggal.

Metode ini telah berlangsung selama satu tahun belakangan ini, dalam salah satu kesempatan Alvita salah seorang mahasiswa FKIP Universitas Bandar Lampung memberikan komentar mengenai konsep ini, “Flexy Learning aku pilih model pembelajaran Online, aku tinggal pilih aja di KRS aku untuk pembelajaran online, dan aku bisa nentuin sendiri kapan aku mengakses pembelajaran dalam bentuk video maupun ppt, juga ngerjain tugas tugas jadi bisa aku atur sendiri waktunya, tatap muka sama dosen juga masih di lakukan dengan media zoom”. pungkas Alvita

Lain halnya dengan Tio Ariezky Mahasiswa Informatika Universitas Bandar Lampung ini justru memilih metode Offline, “Untuk mata kuliah praktikum kami full Offline dan bekerja di Lab, Kalo Praktek Online agak susah nyambungnya”, Lanjut Tio.

Dengan Metode Flexy Learning ini diharapkan menjadi trobosan yang bisa terus di jalankan, sehingga mahasiswa dapat beraktivitas lain di luar kampus untuk mendukung mereka agar dapat meraih cita dan asa yang lebih besar. (ccs)