fbpx

Mahasiswa Akhir Ilkom UBL Tetap Intensif Jalani Kegiatan Kampus

Warta UBL – Meskipun keberlangsungan kuliah semester ganjil 2016/2017 baru berlangsung 5 September mendatang. Tapi, mahasiswa semester akhir program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung (prodi Ilkom UBL) tetap intensif menjalankan kegiatan internal kampus.

Dikutip dari laman facebook Prodi Ilkom UBL, terlihat dari dimulainya persiapan bagi mahasiswa Ilkom Semester VII yang sedang memfokuskan diri pada pengumpulan nilai Job Training atau Magang yang dilakukan sejak semester VI lalu.

“Bagi mahasiswa yang sedang menjalani Job Training, laporan job training harus bisa di unduh daam format Pdf. Bagi yang belum mengumpulkan, diharapkan segera mengumpulkan nilai hasil Job Training ke Prodi Ilmu Komunikasi. Hasil job training yang sudah diacc bisa langsung lihat pengumuman Dosen Pembimbing akademik dapat dilihat dijadwal Mading lantai 5,”tulis admin dilaman media sosial tersebut.

Tak hanya itu, admin medsos facebook ilkom UBL tersebut juga mengingatkan informasi kepada seluruh para mahasiswa. Setelah melihat jadwal Jika ada jadwal yang bertabrakan harap segera lapor ke bagian Prodi Ilmu Komunikasi.

Selain itu, bagi para mahasiswa Ilmu Komunikasi yang ingin mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Direktorat penelitian dan pengabdian masyarakat (DPPM) kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi (kemenristekdikti) dapat membaca panduannya.

Menyikapi, kesibukan kegiatan disalah satu prodi naungannya, Dekan Fisip UBL Dr.Drs.H. Yadi Lustiadi, M.Si,mengaku meski kondisi kampus masih belum aktif sepenuhnya.Tapi semangat para mahasiswa akhir Ilkom untuk mempersiapkan Segala hal akademiknya diera akhir masa perkuliahan tidak pernah padam.

“Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan praktek mahasiswa yang selama ini secara teoritis diperoleh di kampus, maka hasil dari aplikatif anak-anak kami selama belajar praktek langsung dengan para praktisi profesional harus segera dipersiapkan dalam laporan pertanggungjawaban akademiknya,” ujarnya.

Kaprodi Ilkom UBL Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si. , menyebutkan, aktifnya kegiatan akademik para mahasiswa semester akhir meski disaat libur seperti ini sangat mendukung peningkatan kemampuan mahasiswa baik secara praktik maupun teoritis sesuai dengan disiplin ilmu.

“(Kegiatan) ini tidak hanya terkait pada eksistensi mereka disemester akhir masa kuliah mereka. Tapi, langkah kesiapan ini juga mengingatkan mereka bahwa pada saat ini terjadi persaingan tingkat tinggi dilingkup ASEAN dan global semakin ketat, jadi jelas setelah mereka selesaikan job traing dilanjutkan laporannya, membutuhkan kemampuan skill dalam bersaing,”imbuhnya.

Sedangkan, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi semester akhir UBL M. Denu Poyo mengakui baik dirinya maupun teman-teman kuliah sebaya memang tidak bisa berleha-leha meskipun kondisi kampus masih belum aktif kuliah sesungguhnya.

“Mau semester ini kami sudah mulai masa pembimbingan, jadi kegiatan kami dari sejak awal libur, aktifitas akademik kami (dikampus) masih berjalan. Memang sih menyita waktu lengang kami, tapi langkah ini juga dipersiapakan sebagai langkah awal kami dalam mempersiapkan proses skripsi nanti,”penutup mahasiswa Ilkom angkatan 2013 tersebut. (Rilis BMHK UBL/ Insan Ares).

Tags:

Related posts: