fbpx

Evelin Putri Tembus Grand Final Putri LBC Lampung 2016

Kiprah para mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) di ajang non akademik kian mengaggumkan. Kali ini, mahasiswi Program Studi Ekonomi Manajemen Universitas Bandar Lampung (UBL) angkatan 2014, Evelin Putri Rulian berhasil masuk grand final 18th Anniversary, Putri London Beauty Center (LBC) Lampung 2016. Evelin yang juga Ketua BEM FEB UBL Periode 2016-2017 itu menuturkan, pemilihan para finalis Putri LBC dilakukan untuk tingkat nasional dan diseleksi di beberapa kota diberbagai provinsi di Indonesia, salah satunya di Provinsi Lampung. “Mereka yang lolos seleksi berhak mewakili wilayah (kabupaten/kota) untuk dikirim ke grand final ditingkat provinsi. Nantinya, mereka (peserta terpilih) akan dikarantinakan selama beberapa hari. Selama karantina pula finalis (tiap daerah) bakal mendapat berbagai materi untuk persiapan acara grand final,” Jelas Putri LBC Lampung nomor 6 ini.

Evelin juga menambahkan, lewat keikutsertaannya dalam pemilihan putri LBC ini banyak sekali pengalaman yang diperolehnya. Selain memperoleh teman baru, dirinya juga mendapatkan tambahan wawasan di antaranya soal kecantikan, kepribadian, perawatan kecantikan serta akting.“Hal itu sesuai tujuan utama diadakan even ini, selain memberikan peluang bagi remaja putri untuk mengembangkan bakat dan potensinya, juga dapat menyemarakkan pariwisata domestik,” Jelasnya.

Tak lupa, Evelin mengapresiasi bantuan UBL, sebagai kampus naungannya yang turut membantu kiprahnya dalam pemilihan Putri LBC Lampung 2016. Ajang yang diselenggarakan di Lampung dan nasional ini, rutin diadakan setiap 2 tahun sekali. “Lewat even ini, saya ingin membuktikan bahwa menjadi mahasiswi, tidak hanya ditekankan mampu berprestasi secara akademik. Tapi, juga mampu mengaktualisasi bakat dan talenta dibidang non akademik,” Papar Evelin.

Menyikapi pencapaian Evelin, Dekan FEB UBL, Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA.Ec., mengapresiasi keberhasilan salah satu mahasiswinya. Setelahnya, Dekanat dan Program Studi dilingkup FEB UBL akan terus memberikan suport berbagai kegiatan positif mahasiswa lainnya. ”Semoga ke depan, dengan prestasi ini, mahasiswi kita (Evelin) bisa meraih berbagai prestasi lain, di level yang lebih tinggi. Secara institusi, raihan prestasi ini, diharapkan dapat mampu memotivasi (mahasiswa lainnya) agar berprestasi serupa, dibidang-bidang lainnya. Tentu sesuai bakat, talenta dan pengembangan diri yang ada,’’ Cetusnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)

Tags:

Related posts: