fbpx

UBL Dipercaya Kemenpora RI Tuan Rumah Roadshow PPAN 2017

Upaya mempromosikan para pemuda Indonesia, khususnya dari Provinsi Lampung menuju dunia, Universitas Bandar Lampung (UBL) ditunjuk pemerintah sebagai tuan rumah Roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2017 tingkat nasional diwilayah Lampung. Kegiatan itu sendiri, terlaksana di Auditorium Gedung M, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Selasa (10-1) lalu.

Panitia Pelaksana Riko. P. Budi menegaskan, kegiatan ini diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerjasama dengan pemerintah dan organisasi negara-negara sahabat sebagai mitra kerja guna mengadakan program PPAN setiap tahunnya. “Tentunya, untuk mengikuti kegiatan ini, akan diadakan penyeleksian sangat ketat. Oleh karenanya, kami para alumni program PPAN, yang tergabung dalam Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Provinsi Lampung, terpanggil mengadakan Roadshow PPAN 2017 untuk membagi pengalaman, dan pengetahuan terkait kegiatan ini,” Ucapnya,Sabtu (7-1) lalu.

Selain itu, tujuan program ini bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kerja sama lalu meningkatkan saling pengertian menciptakan kader-kader pemimpin bangsa berwawasan internasional. Saling tukar-menukar pengalaman, melakukan kegiatan bersama sehingga dapat menimbulkan saling pengertian, penghormatan dan toleransi dikalangan generasi muda hingga memberikan kesempatan, anggota anggota untuk lebih mengenal adat-istiadat, kesenian, dan budaya tiap negara sehingga mampu menciptakan jaringan informasi, komunikasi serta bisnis antar pemuda antar negara anggota.

Hal senada pun diungkapkan oleh Wakil Manajer Biro Marketing, Humas, dan Kerjasama (BMHK) UBL, Berry Salatar yang menyambut baik ditunjuknya kampus UBL ini sebagai tempat pelaksanaan PPAN 2017 diwilayah Lampung. “(PPAN 2017) ini bentuk kegiatan positif yang luar biasa, bagi UBL, dan Provinsi Lampung pada umumnya. Selain sebagai tuan rumah, tentu kami juga memantau dan merekomendasikan para mahasiswa kami dapat terlibat (luas). Ini peluang emas, para mahasiswa kami buat go internasional menjadi bagian dari global community melalui kegiatan ini,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)

Tags:

Related posts: