fbpx

Bangun Prestasi Olahraga Basket, UBL Bentuk Dream Team Angkatan I

Pembangunan yang berkelanjutan tak hanya fokus pada bidang infrastruktur dan suprastruktur. Di bidang olahraga pun dapat dilakukan seperti membangun generasi emas dan tetap membina generasi muda sebagai bentuk regenerasi dari pendahulunya. Kini, salah satu Universitas swasta terbesar di Provinsi Lampung, Universitas Bandar Lampung (UBL) tengah mempersiapkan generasi-generasi emasnya di salah satu bidang olahraga, yakni bola basket. Dalam membangun prestasi olahraga bola basket UBL dilevel nasional hingga internasional. UBL telah membentuk dream team basketball UBL angkatan 1 yang beranggotakan 30 atlet bola basket berprestasi nasional yang berasal dari lulusan SMA sederajat di Provinsi Lampung.

Direktur Tim Basketball UBL Dr. Andala Rama Putra Barusman, MAEc., menegaskan bahwa terbentuknya tim ini menjadi bukti keseriusan kampus dalam mengejar prestasi non akademik. Terlebih, tim itu dibentuk sejak awal masuk kuliah.

“Mereka diberi kesempatan menjadi bagian dari kita, kita apresiasi lewat beasiswa penuh 100 persen sekaligus kesempatan kuliah karena memiliki bakat, talenta, dan skill dibidang basket yang mumpuni disertai intelegensia akademik yang tidak kalah baiknya,” Ujarnya.

Tim Basketball UBL ini dibimbing pelatih utama, Arif Khan tetapi juga memperoleh kesempatan coaching clinic dari pelatih tim nasional mahasiswa Indonesia yang berhasil meraih juara di 18th ASEAN University Games (AUG) basketball di Singapura 2016 dan mempromosikan Liga Basket Mahasiswa (Libama) kelevel liga basket Asia Tenggara hingga pelatih PON DKI Jakarta, Rifky Antolyon.

“Kegiatan ini implementasi pendalaman praktik maupun aplikasi teori pertandingan basket yang baik, benar dan profesional. Terkumpulnya tim ini ditambah pemberian pemahaman taktik, dan teknik yang mumpuni semakin menunjang tim ini dalam menemukan mental juaranya. Mendatang, pihak basket UBL bersama Perguruan Tinggi lain di Provinsi Lampung siap menggelar kompetisi Liga Basket Mahasiswa Provinsi dikampus UBL,” Imbuhnya.

Wakil Manajer Biro Marketing, Humas dan kerjasama (BMHK) UBL Berry Salatar S.Pd., menambahkan dengan terbentuknya dream team basketball UBL pihak Universitas tidak membebankan tuntutan prestasi terlalu dalam. “UBL memberikan beasiswa penuh disertai pemenuhan fasilitas penunjang kepada tim ini sebagai wujud apresiasi, penghormatan dan penghargaan totalitas UBL kepada para talenta istimewa. Hal ini semakin memacu mereka memberikan yang terbaik buat UBL,” Terangnya.

Asisten pelatih dream team’ basketball UBL Abdur Rohim menegaskan perpaduan terbentuknya dream team ini disertai pemberian coaching clinic dari coach Rifky menandakan keseriusan UBL mengejar prestasi juara basket diberbagai level kompetisi.

“Hal Ini merupakan bentuk investasi jangka panjang. UBL beruntung merekrut para bakat pebasket muda handal yang rutin mengikuti kompetisi basket semipro dan profesional. Apalagi ditunjang pemberian bekal teknis dan non teknis dari pelatih yang mengantar timnas mahasiswa Indonesia juara dilevel Asean ,” Ucapnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)

Tags:

Related posts: