fbpx

Besok, Menhan RI Buka PPK UBL 2015

Program Pengenalan Kampus (PPK) yang dihelat Universitas Bandar Lampung (UBL) bagi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2015-2016 akan dibuka melalui kuliah umum dengan narasumber Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu besok pagi, Sabtu (12-9).

Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., mengungkapkan bahwa selain dihadiri oleh 3173 orang Mahasiswa, dalam kegiatan ini rencananya akan dihadiri pula oleh Gubernur Lampung, Walikota Bandar Lampung, Kasdam Kodam 2 Sriwijaya, Kapolda Lampung, Kajati Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, Danlanal Lampung, Danlanud Lampung, Danbrigif 3, Jajaran UBL diantaranya Ketua Dewan Pembina Yayasan Administrasi Lampung (YAL), Ketua YAL, para Wakil Rektor, para Dekan, para Ketua Program Studi, para Dosen dan Karyawan UBL serta undangan lainnya.

“Kegiatan kuliah umum ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan UBL setiap tahunnya yang bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas bagi para maba,” ujar Rektor UBL.

Senada, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Heri Riyanto, M.T., juga menuturkan kegiatan kuliah umum ini selaras dengan Program Kerja Kemenhan yakni 100 Juta Kader Bela Negara.

“Kegiatan PPK ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai besok, Sabtu (12-9) hingga Minggu (13-9),” terangnya.

Selanjutnya, Heri juga menambahkan bahwa dalam kegiatan PPK ini, para maba diperkenalkan tentang dunia kampus diantaranya mengenai Sistem Pendidikan Tinggi, Kemahasiswaan, Akademis Fakultas dan Program Studi serta pengenalan tentang berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa.

Sementara itu, Manager Marketing, Humas dan Kerjasama UBL, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M., menyampaikan permohonan maaf bagi seluruh masyarakat khususnya di lingkungan sekitar UBL atas kemacetan yang terjadi disebabkan pelaksanaan kegiatan PPK ini.

“Mengingat pelaksanaan kegiatan PPK ini akan berlangsung selama dua hari mulai besok, maka atas nama UBL, kami memohon maaf atas kemacetan yang terjadi karena pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Indri.

Tags:

Related posts: