fbpx

Menteri Pertahanan RI Buka PPK Bagi Maba UBL

 

Universitas Bandar Lampung (UBL) akan segera menyelenggarakan Program Pengenalan Kampus (PPK) bagi Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Ajaran 2015-2016. Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., menuturkan bahwa rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari yakni mulai Sabtu (12/9) hingga Minggu (13/9) mendatang.

“Dalam kegiatan ini, para maba diperkenalkan tentang dunia kampus diantaranya mengenai Sistem Pendidikan Tinggi, Kemahasiswaan, Akademis Fakultas dan Program Studi serta pengenalan tentang berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa,” ungkap Rektor UBL.

Ditambahkan Rektor UBL, sebagai universitas yang telah berpengalaman dalam dunia pendidikan, UBL selalu berupaya menyelenggarakan kegiatan positif dalam PPK. Maba tidak hanya diberikan pengenalan tentang dunia kampus, tetapi juga wawasan akademik melalui penyelenggaraan kuliah umum.

Senada, Wakil Rektor UBL Bidang Akademik, Dr. Ir. Heri Riyanto, M.T., menambahkan bahwa pada setiap kegiatan PPK ini, selain penyambutan secara resmi maba dan pengenalan dunia kampus, diselenggarakan juga kuliah umum dengan menghadirkan narasumber baik tokoh nasional maupun kementerian.

“Kegiatan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas bagi seluruh maba UBL khususnya dalam menghadapi dunia kampus,” papar Heri.

Heri melanjutkan, dalam kegiatan PPK tahun ini, UBL menghadirkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu yang akan tiba mulai Jum’at (11/9) dan akan memberikan kuliah umum bagi maba UBL pada Sabtu (12/9) mendatang.

“Sebanyak 3172 Mahasiswa akan menghadiri kegiatan kuliah umumyang senada dengan Program Kerja Kemenhan yakni 100 Juta Kader Bela Negara,” terangnya.

Manajer Marketing, Humas dan Kerjasama UBL, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M., menambahkan bahwa Mahasiswa peserta PPK UBL 2015 diwajibkan melakukan registrasi kuliah umum mulai tanggal 9 hingga 11 September 2015 di Kantor Marketing UBL atau melalui Pusat Informasi di hotline 0721 773 847.

Tags:

Related posts: