fbpx

ADRI Lampung Terjun Perdana di Mukernas 2017

Universitas Bandar Lampung (UBL) berkesempatan mewakili Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Rektor UBL Dr. Ir. H. M. Yusuf. S. Barusman, MBA.,, dalam konfrensi nasional perdananya.

Hal ini terlaksana dalam musyawarah kerja nasional (Mukernas) se-Indonesia dan 12th ADRI International Conference, di Universitas Pakuan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/3) lalu, yang dibuka langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA.

Salah satu peserta ADRI Lampung, dari UBL, Dr. Eng. Fritz Akhmad Nuzir, ST, MA, kegiatan ini tidak hanya bentuk kegiatan rutin tetapi, ajang berkumpulnya para ahli praktisi dan dosen dalam menselaraskan berbagai bentuk kerjasama yang akan dirancang kedepannya. “Para peserta kegiatan ini, tidak ikut-ikutan semata. Lewat ajang ini, terbentuk silaturahim antar kami para dosen dari seluruh Indonesia. Dari situ, kita bisa menjembatani berbagai penyelarasan kegiatan antar anggota (ADRI) nasional. Dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi,” Imbuhnya.

Mendatang melalui mukernas ini, Fritz berkeyakninan dimasa depan ADRI Lampung dapat mewujudkan visi dan misi. Dengan up-grade tercepat dengan adanya komunikasi dosen dan ahli praktisi se-Indonesia. Maka, implementasi tridarma perguruan tinggi dapat dimanfaatkan bagi kemajuan daerah, ADRI Lampung maupun perguruan tinggi. (Rep. BMHK/Ed. Red)

Tags:

Related posts: