fbpx

Tahun ini, UBL Kembali Bekerjasama Dengan Universitas di Romania dan Bulgaria

BANDARLAMPUNG – Universitas Bandar Lampung (UBL) terus memperluas kerjasama dengan Universitas di belahan dunia barat. Kali ini, kerjasama terlaksana lewat penandatanganan Memorandum of Understanding antara Universitas Bandar Lampung dengan Danubius University Romania dan University Of National and World Economy Bulgaria (UNWE). Tepat di 2017 ini, Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., menandatangani kerjasama dengan Rektor University Of National and World Economy Prof. D.Sc.(Econ) Statty Stattev, Bulgaria dan Rektor Danubius University Romania Prof. Andy Pusca. Mendatang hasil penandatanganan nota kesepahaman ini memiliki konten kesepakatan yang memiliki aspek dan dampak besar bagi Kampus terutama pada aspek pembangunan karakter pendidikan terkait penerapan dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., mengatakan bahwa kerjasama ini adalah bukti kiprah UBL dalam bidang kerja sama tingkat International. Rektor juga menambahkan bahwa program tersebut akan dilakukan dengan bentuk kerja sama sebagai fasilitator. “Kedua Universitas ini (UNWE dan DUG) memberikan kesepakatannya terkait kerjasama dalam pembangunan karakter pendidikan kepada dosen, staff serta mahasiswa. Kesepakatan dengan Universitas di Bulgaria serta Universtias di Romania ini menjadi salah satu keberhasilan, pengembangan dan recognition kualitas kampus UBL di tingkat dunia. Mendatang, akan ada bentuk seminar, konferensi serta training workshop dan juga beberapa aktifitas yang bersifat educational yang hadir dari kerja sama ini ,” Jelas Yusuf Barusman.

Sementara, Manager International Relations Office (IRO), Bery Salatar, M.M.,  menambahkan dengan adanya kerjasama MoU dengan kedua Universitas menandakan bahwa kampus ini memiliki eksistensi dari tingkat program studi hingga fakultas yang terus meningkat menuju level internasional. “Kerjasama ini meliputi program-program pendidikan seperti pertukaran pelajar dan studi lanjut dari tingkat dosen dan mahasiswa, program penelitian dan publikasi hasil penelitian serta akademik,”Ucapnya. (BMHK-RTS)

Tags:

Related posts: