fbpx

Balitbangda dan UBL Kembali Gelar Final Lomanida 2017

BANDAR LAMPUNG (ubl.ac.id): Badan Penelitian dan dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung kembali menggelar Final Lomba Anugerah Inovasi Daerah (Lomanida) Provinsi Lampung 2017. Di tahun ini, Balitbangda bekerjasama dengan Universitas Bandar Lampung (UBL) untuk menggelar babak final pagelaran inovasi untuk kemajuan daerah di Auditorium Gedung L, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Rabu (12/7/2017) lalu. Pagelaran inovasi daerah yang telah terselenggara rutin setiap tahun ini menjadi indikator kebehasilan Provinsi Lampung membangun potensi daerahnya, budaya kualitas dan nilai-nilai unggul diberbagai stakeholder masyarakat.

Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., mengapresiasi Balitbangda Lampung untuk berkerjasama dengan UBL, dewan riset, sivitas akademika dan sekolah, hingga masyarakat. Untuk bersama-sama lebih menyemarakan budaya inovasi dan kreativitas, dengan membuka akses luas terlibat di Lomanida 2017. “(Lomanida) tidak hanya mem-blowup kegiatan, tapi tiap inovasi, kreativitas supaya ada kesadaran semua pihak memanfaatkan hal ini. Sehingga membuat setiap penemuan bermanfaat dan berdaya guna tinggi secara substansi.Terlebih didua pola pendidikan (basic dan apply science) yang mengedepankan kreativitas dan inovasi, sehingga membentuk manusia yang utuh,” Tutur Rektor UBL.

Kepala Badan (Kaban) Litbangda Lampung, Ir. Mulyadi Irsan, M.T., turut mengapresiasi kesinambungan pelaksanaan Lomanida Lampung di UBL yang setiap tahun dilaksanakan dengan terus peningkatan. Adanya Lomanida 2017 sesuai nawacita pemerintah pusat dalam membangun produktivitas, kemandirian, bedikari ekonomi dan peningkatan daya saing inovasi lokal. Kegiatan ini masuk agenda kerja Pemprov, guna mewujudkan Lampung yang maju dan sejahtera, dimulai 2019. “Mulai dari teknis-non teknis penyelenggaraan, dukungan materiil-non materiil, segi kategori (inovasi) penelitian, pemanfaatan hasil, hingga pemberian beasiswa (kuliah) bagi juara kalangan pelajar,” Pujiannya.

Kegiatan ini dihadiri Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., Kepala Badan (Kaban) Litbangda Lampung, Ir. Mulyadi Irsan, M.T., Ketua pelaksana Dwi Retno Mulyaningrum S.Pt., M.Eg., Sc., para rektor institut maupun perguruan tinggi negeri dan swasta, kepala dinas dan badan daerah, kepala balitbang pendidikan tinggi, kepala sekolah, kepala Pemda dan Bappeda kabupaten/kota, dewan juri, tamu undangan hingga peserta. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

Tags:

Related posts: