fbpx

UBL Perluas Kerjasama Internasional Dengan Universitas Kitakyushu, Jepang

BANDAR LAMPUNG (ubl.ac.id): Kerjasama Universitas Bandar Lampung (UBL) dan Universitas Kitakyushu semakin diperluas. Kali ini, penandatangan nota kesepahaman dengan universitas di kota Kitakyushu tersebut berhasil merealisasikan persetujuan nota kesepahaman antara Universitas Kitakyushu dan tiga fakultas di kampus UBL, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kerjasama kali ini tidak hanya mengeksplorasi (pengembangan) wilayah tetapi semakin diperluas dalam kajian manajemen, sosial dan pendidikan. Prosesi penandatanganan berlangsung di Kampus Kitakyushu, Jepang, Jumat (17/02/2017) lalu dan ditindaklanjuti dengan penandatanganan oleh pihak UBL oleh masing masing Dekan Fakultas diruang kerja rektor, Kampus Drs. H. RM. Barusman, Jumat (14/07/2017) lalu.

Dalam penandatanganan MoU ini, UBL menyertakan Rektor Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA., Dekan FISIP Dr. H. Yadi Lustiadi, M.Si., Dekan FT Dr. Eng. Fritz Akhmad Nuzir, MA., dan Dekan FKIP Susanto Saman, S.S., M. Hum., M.A., Ph.D. Dihadiri saksi dari Ketua Yayasan Administrasi Lampung (YAL) Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA.Ec., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Hery Riyanto, M.T., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Drs. Harpain, M.A.T.,, M.M.,, hingga Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr. Erlina B., M.H. Sedangkan, dari pihak Universitas Kitakyushu, MoU ditandatangani oleh Dekan Department of Life And Environmental Engineering Faculty of Environmental Engineering, Prof. Toru Matsumoto.

Dalam kesempatan ini, Manajer International Relations Office (IRO), Bery Salatar, S.Pd., M.M., mengatakan dengan adanya kerjasama MoU dengan Universitas Kitakyushu, Jepang menandakan bahwa kampus UBL memiliki eksistensi dari tingkat prodi hingga fakultas yang terus meningkat menuju level internasional. “Kerjasama ini meliputi program pertukaran dan studi lanjut dari tingkat dosen dan mahasiswa, kolaborasi penelitian dan publikasi bersama hasil penelitian dan akademik,” Ucapnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

Tags:

Related posts: