fbpx

HIMA Bisnis Libatkan Diri Dalam Konferensi dan Semnas IMABI 2017 di USU

 

BANDAR LAMPUNG (ubl.ac.id): Keikutsertaan Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (HIMABI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) dalam kegiatan Konferensi dan Seminar Nasional semakin diperhitungkan. Di pertengahan 2017 ini, HIMABI UBL ikut berperan aktif memberikan sumbangsih pemikirannya dalam Konferensi dan Seminar Nasional 2017 IMABI 2017 yang bertajuk Bersatu Bersama Memajukan Bangsa Melalui Implementasi Administrasi Bisnis dan diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara (USU), Jum’at (21/07/2017) hingga Senin (24/07/2017) lalu. Konferensi dan Seminar Nasional Himabi 2017 menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan program kerja sehingga mendatang dapat menciptakan pola kegiatan yang berkesinambungan antar HIMABi diberbagai Universitas di Indonesia.

Perwakilan Delegator Himabi FISIP UBL Nurdin Saputra mengatakan keterlibatan pihaknya dikegiatan ini, merupakan bagian dari hasil rapat Koordinator nasional (rakornas) IMABI, dibulan Februari lalu. Himabi Fisip UBL juga terlibat dalam dan Konferensi dan Semnas IMABI di Telkom University Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/07/2016) hingga Sabtu (29/07/2016) lalu. Dalam kesempatan itu pula, Himabi Fisip UBL mewakili IMABI I Wilayah Sumatera yang aktif di Kongkofrensemnas IMABI tiap tahunnya.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini tidak hanya jadi agenda (rutin) tahunan, tapi bisa lebih menonjolkan kompetensi dan kompetisi sehat antar mahasiswa anggota Himabi yang dimulai dari tingkat kampus, daerah, wilayah (regional), hingga ditingkat nasional. Sehingga siap menghadapi persaingan ditingkat global. IMABI harus jadi tuan rumah yang mampu mengakomodir para mahasiswa dan alumni Administrasi Bisnis sebagai insan profesional,” Ucapnya.

Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis UBL, Drs. Suwandi, M.M., mewakili Dekan Fisip UBL Dr. H. Yadi Lustiadi, M.Si., mengatakan pihak program studi, fakultas dan kampus memberikan segenap dukungan untuk delegasi-delegasi HIMABI UBL untuk berperan aktif memberikan sumbangsih pemikirannya di kegiatan Konferensi dan Seminar Nasional IMABI di USU 2017.

“Alhamdulillah, doa dan dukungan diberikan. Kami (program studi), dekanat (Fisip) hingga kampus (UBL) sangat mengapresiasi keterlibatan positif termasuk upaya mereka mempersentasikan prestasi Himabi diinternal dan eksternal kampus. Hal ini menandakan peran mereka sebagai delegasi kampus (UBL) dan mahasiswa. Tidak hanya yang membawa nama baik pribadi, tapi juga organisasi kemahasiswaan (Himabi), daerah (Lampung) hingga wilayah (Sumatera),” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

Tags:

Related posts: