fbpx

Economic Forum Day Bahas Persfektif Digital Ekonomi Dan Bisnis Konvensional

BANDAR LAMPUNG – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bandar Lampung kembali menggelar The 11th Economics Forum Day. Dengan mengusung tema Pengaruh Disruptive Technology Terhadap Pembangunan Ekonomi dan Bisnis Konvensional di Aula Gedung F, Kampus Drs. H. RM Barusman pada Kamis (19/10/2017) lalu. Seminar yang juga kuliah umum ini menghadirkan dua narasumber dari Kepala Kantor Pos Indonesia Wilayah Lampung, yaitu Sudirjo dan Manager Nusa Net, yaitu Guruh Mandala. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sharing terkait adaptasi perubahan teknologi sehingga para penggerak Ekonomi mampu survive di era digital ini.

Dimoderatori Dosen UBL Revita Sari, S.Ei., M.A., salah satu pemateri Kepala Kantor Pos Indonesia Wilayah Lampung, yaitu Sudirjo menceritakan pengaruh teknologi terhadap bisnis di PT. Pos. Indonesia semenjak 200 tahun lalu. Ia mengatakan kini POS Indonesia. “Bisnis BUMN ini tidak akan survive tanpa adanya perkembangan seiiring perkembangan teknologi. Kini Pos Indonesia memanfaat perubahan teknologi dengan membuat segala sesuatunya bersifat online,” Cetusnya.

Dekan FEB UBL, Dr. Andala Rama Putra Barusman, MA.Ec., mengatakan bahwa menghadirkan para narasumber dengan maksud untuk saling sharing terkait cara mereka untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi. “Kita perlu melihat cara mereka untuk survive dari perubahan era digital ini. Dengan adanya teknologi ini dapat membuat keuntungan besar bagi suatu usaha bisnis.” Ungkapnya.

Hal senada pun diungkapkan Manager Nusa Net yaitu Guruh Mandala berpesan kepada para mahasiswa untuk tidak melawan perubahan teknologi. “Jangan melawan teknologi tentu kita akan kalah, malah kita bisa punah dengan sendirinya. Saya menghimbau para mahasiswa untuk bersama-sama sikapi perubahan teknologi sebagai bentuk dari peluang untuk berubah menuju bisnis yang justru lebih baik.,” Tegasnya. (BMHK-RTS)

Tags:

Related posts: