fbpx

Kiprah dan Pengabdian 421 Wisudawan Dinanti Masyarakat

 

BANDAR LAMPUNG – Kampus Universitas Bandar Lampung kembali meluluskan 421 orang wisudawan yang terdiri dari 193 lulusan Program Sarjana (S1) dan 228 lulusan program pascasarjana (S2). Kelulusan wisudawan menjadi tonggak estafet baru perjalanan calon intelektual bangsa hingga pengabdiannya di masyarakat. Prosesi wisuda yang digelar di Convention Hall Mahligai Agung, Kamis (09/11/2017) lalu, berhasil mengukuhkan 12 orang lulusan terbaik, yaitu Stefani, S.M., untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rusman Sitohang, S.A.B., untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, FX. Artho Wijoyo, S.H., untuk Fakultas Hukum, Dian Puspita Sari, S.T., untuk Fakultas Teknik, Mahmudah, S.Kom., untuk Fakultas Ilmu Komputer, Loren Larasati, S.Pd. untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Isticharoh Darmawan, S.E.,M.M., untuk Magister Manajemen, Farlin Rosyad, S.T.,M.T., untuk Magister Teknik, Nilam Sari Saputri, S.H.,M.H., untuk Magister Hukum, Aep Susanto, S.Si.,M.Si, Futri Stella Arisafitri, S.I.Kom., S.ST., M.Si., dan Intan Permata Putri, S.A.N.,M.Si., untuk Magister Ilmu Administrasi.Pelaksanaan wisuda periode ini sekaligus memberikan gambaran progress kampus dalam hal akreditasi dan penjaminan mutu institusi hingga diraihnya akreditasi A untuk dua program studi magister manajemen dan teknik sipil.

Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA., dalam pidatonya di Convention Hall Mahligai Agung, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman menegaskan prosesi wisuda tidak hanya wujud keberhasilan para mahasiswa menyelesaikan studi dibangku kuliah tetapi menjadi titik awal mengimplementasikan ilmu dan praktiknya kepada masyarakat. Bentuknya, dengan terus menerus belajar, mengembangkan diri, dan lebih bernilai di kehidupan.“Saya harapkan selepas ini (wisuda), saya berpesan pada kalian (wisudawan) agar selalu menjaga nama baik almamater. Tentu dengan menunjukan sikap mampu bersaing dan terus berbuat kebaijkan dimasyarakat. Sehingga masyarakat dapat menghargai ilmu pengetahuan, pengalaman, eksistensi, pelayanan, reputasi, dan tanggungjawab kalian,” Terangnya.

Koordinator Kopertis Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S., M.M., mendukung prosesi wisuda ini sebagai pengabdi masyarakat dan negara.”Saya mewakili kopertis kepada seluruh mahasiswa UBL, agar tampil sebagai sebagai pengabdi untuk mengamalkan Ilmu didapat selama kuliah. Apalagi diera globalisasi menuntut semua alumni bisa kerja keras, cerdas dan tuntas,” Kata Slamet.

Gubernur Lampung UBL M. Ridho Ficardo, S.Pi., M.Si yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Theresia Sormin S.H., yang secara nyata mengapresiasi upaya UBL yang telah meluluskan sejumlah Magister dan Sarjana di segala bidang dan tersebar diprovinsi Lampung, seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.”Saya berharap, lembaga pendidikan tinggi swasta UBL akan terus meningkatkan kinerjanya, baik dari segi kualitas maupun kuantitas lulusannya dengan harapan terwujudnya integritas,komitmen, sikap mental dan mutu menjadi  generasi  penerus  berkualitas dan profesional  melalui  kemampuan menerapkan keahlian bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara,” Pungkasnya. (BMHK-RTS)

Tags:

Related posts: