fbpx

2600 Orang Banjiri Halal Bihalal PPS UBL 2016

Warta UBL – Perhelatan Halal Bihalal Program Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (PPS UBL) 2016 bertemakan,“Dari Kita Untuk Kita (KUK)” dibanjiri 2600 orang peserta maupun undangan acara.

 

 

Dalam kegiatan yang menyertakan para mahasiswa maupun alumni PPS UBL dari angkatan pertama hingga delapan. Turut dihadiri Rektor UBL Dr.Ir. M. Yusuf. S. Barusman, M.B.A, Direktur PPS UBL, Dr.Ir. Agus Wahyudi, M.Si, para Kepala program studi (Ka. Prodi), Sekretaris Prodi di empat program Magister yakni Magister Manajemen (M.M), Magister Hukum (M.H), Magister Teknik (M.T) dan Magister Ilmu Administrasi (MIA), hingga para Dekan,Kaprodi hingga dosen di 6 Fakultas S1.

Turut menghadirkan tamu undangan seperti Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pascasarjana (IKAPas) UBL yang juga Walikota Bandar Lampung Drs. Herman. HN., M.M, Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM., Ketua DPRD Provinsi Lampung Hi. Dedi Afrizal, S.Kep., dan Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda S.E, M.M.,hingga Ketua IKAPas UBL Periode I Hi. Muchtar Lutfi, S.H, M.M, M.H.

Rektor UBL dalam sambutannya menyebut adanya halal bihalal PPS UBL selain masih ada efek aura idul fitri. Juga bentuk kegiatan penting menyambung tali kasih antarpihak yang kurang terhubung.

“Mungkin karena sudah lulus, atau karena kesibukan masing-masing. Bentuknya bisa lebih maju lagi yakni kami berharap untuk sama-sama berkontribusi,bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Demi keberlanjutan kehidupan negeri yang kita miliki tanggungjawabnya,”imbuhnya di Aula M, Gedung Pascasarjana, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman,Sabtu (16/7/2017).

Direktur PPS UBL Agus Wahyudi melanjutkan halal bihalal sebagai suatu produk budaya Indonesia yang khas. “ini tidak ada ditempat lain. Patut disyukuri UBL menjalan budaya ini rutin tiap tahunnya. Karena ini juga bentuk upaya kita agar tetap sehat rohani, dan jasmani,”imbuhnya.

Termasuk juga mempertemukan berbagai pihak dengan segala latar belakang posisi strategisnya guna mendukung berbagai kegiatan program kampus, memberikan masukan bagi para mahasiswa baru sampai mengakomodir kepentingan para alumni lain.

“Bentuknya sama-sama memupuk persatuan,kesatuan, kebersamaan,dan persaudaraan baik diinternal maupun eksternal kampus. Ini penting guna menjawab tantangan masa depan dan kebutuhan masyarakat Lampung Indonesia dan dunia pada umumnya,”ucapnya.

Ketua IKAPas UBL, Herman HN menyebut melalui Halal Bihalal mengajak para mahasiswa dan alumni PPS UBL selalu kompak membesarkan nama UBL. Terutama terus memacu eksistensi kualitas dan kuantitas kampus, para mahasiswa hingga alumni agar terus naik dilevel nasional.

“Mereka yang masuk hingga yang keluar (alumni) di UBL ini tercetak baik semua. Sehingga bisa mengangkat nama UBL di Indonesia hingga internasional. Terutama dapat terus menjaga prestasinya sebagai perguruan tinggi terbaik di Lampung,”pujinya.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyambut adanya halal bihalal PPS UBL sebagai ajang saling memaafkan dan sambung silaturahmi. Selain itu wujud sharing kisah kuliah hingga kesuksesan para alumni, terutama kepada para mahasiswa aktif.

“Sama seperti Pak Herman (walikota Bandar Lampung) dan pejabat lain, melalui UBL kita didik berbakti sepenuhnya bagi kepentingan masyarakat. Kalau kerja kita baik maka juga akan mengangkat dan menjaga nama baik UBL, begitupun sebaliknya. Jadi kita harapkan kehadiran UBL sebagai akademisi sebagai tempat kelahiran para pemimpin masa depan terus ditingkatkan,”ujarnya.

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal melihat halal bihalal tidak hanya kegiatan rutin tahunan dalam menyambung silatuhami alumni dengan perguruan hingga mahasiswa lain diskala kampus hingga lingkup kehidupan. “tumbuh ikatan emosional, ehingga saliong membina dan mendukunhg dalam kepentingan kedepan,”akunya.

Senada,Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda menyebut halal bihalal UBL kegiatan luar biasa yang efeknya dirasakan para peserta. Terutama agar saling kenal dan satu visi misi memajukan Lampung melalui eksistensi tridarma perguruan tinggi UBL. “Pertemuan ini bagus untuk UBL terutama mengeluarkan output (efek) penting bagi Lampung kedepan,”tukasnya. (Rilis dan Foto BMHK UBL/Insan Ares).

Tags:

Related posts: