BANDAR LAMPUNG – Prestasi gemilang kembali diraih oleh Universitas Bandar Lampug (UBL) setelah mendapatkan penghargaan terbaik pertama kategori penilaian aspek kelembagaan, dan sumber daya manusia 2019 kelompok Universitas, dan Institut di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah II Slamet Widodo kepada Rektor Universitas Bandar Lampung M. Yusuf S Barusman dalam kegiatan Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Hotel Grande Mercure Yogyakarta, Selasa (19/3/2019).

“Alhamdulillah UBL dinobatkan sebagai Universitas terbaik ranking 1 di lingkungan LLDikti Wilayah II yang meliputi daerah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung,” katanya melalui rilisnya, Rabu (20/3/2019).

Yusuf mengatakan pemeringkatan dengan hasil terbaik ini dilakukan berdasarkan penilaian kinerja kelembagaan, diantarannya nilai akreditasi institusi dan program studi yang ada. Kemudian kinerja penelitian dan publikasi, kualitas dan kualifikasi dosen, jabatan akademik dosen, kinerja kemahasiswaan dan sebagainya.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dosen, karyawan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder lain termasuk pemerintah daerah provinsi Lampung, pemerintah kabupaten dan kota di provinsi Lampung, instansi negeri dan swasta atas dukungan selama ini kepada UBL. Semoga anugerah ini menjadi barokah untuk kita semua khususnya Lampung untuk menjadi tujuan pendidikan di Indonesia,” kata Ketua ICMI Orwil Lampung ini.

Share this: