Bandar Lampung—Sederet prestasi di bidang perfilman berhasil diraih oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Universitas Bandar Lampung (UBL). Melalui karya film yang berjudul 950 F, berhasil membawa mereka masuk dalam nominasi Film Pendek Nasional pada even Sukabumi Film Festival 2019.

Yore Prawi Egasi mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2018, selaku Sutradara dalam film tersebut mengatakan, bahwa penghargaan kali ini menambah daftar perolehan penghargaan yang sebelumnya telah diraih oleh film 950 F.

“Semua kru film 950 F sangat bersyukur karena film karya kami bisa masuk dalam nominasi Film Pendek Nasional pada even Sukabumi Film Festival 2019, yang mana hal ini berarti menambah daftar perolehan penghargaan yang kami dapat dari film ini, yakni sebelumnya kami juga berhasil meraih juara 2 dalam even Raka Fair Unila, dan pada even Festival Film Indie Lampung kami juga berhasil meraih kategori Sutradara terbaik, Director of Photography (DOP) terbaik, serta Juara Terbaik 2 untuk film 950F,” ujar Yore saat diwawancarai di Gedung Rektorat Lantai 4, Kampus UBL, Selasa siang (10/12/2019).

Dilansir dari Instagram Sukabumi Film, even Sukabumi Film Festival 2019 merupakan even tahun pertama yang diadakan dengan mengundang sineas muda di Nusantara untuk turut berpartisipasi menjadi bagian dalam rangka merayakan kisah-kisah bumi melalui film. Yang mana Malam Puncak Penganugerahan akan diadakan pada tanggal 20 Desember 2019 di MaxOne Hotel Sukabumi.

Yore menambahkan, pencapaian ini tidak lepas dari dukungan pihak Kampus, Prodi terkhusus pembimbing yakni dosen Ilmu Komunikasi UBL, Noning Verawati, M.A., , Kru Film 950F, para talent, serta teman-teman Ilmu Komunikasi UBL.

“Sampai pada titik ini adalah suatu kebanggaan luar biasa, pencapaian karya ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik Kampus, Pembimbing, Kru Film, para talent, dan teman-teman satu program studi,” tambah yore.

Share this:
Hubungi Kami whatsapp