Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menambah satu lagi program studi (prodi) yang berhasil meraih peringkat akreditasi A (Unggul) setelah mendapatkan sertifikat akreditasi berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 1220/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019 tertanggal 30 April 2019 yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. T. Basaruddin.

Menanggapi hal ini, Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA mengucapkan terima kasih atas atas dukungan dari semua pihak. “Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua pihak dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholder atas semua dukungannya sehingga prodi Ilmu Hukum (S1) UBL mendapatkan peringkat akreditasi A dengan nilai 372. Capaian ini menambah lagi jumlah program studi di UBL berakreditasi dengan nilai A, menyusul prodi Magister Manajemen untuk jenjang S2, Teknik Sipil, Administrasi Publik, dan Manajemen untuk jenjang S1,” ujar Yusuf.

“Dengan total 5 (lima) prodi berakreditasi A ini menjadikan UBL sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan jumlah prodi A terbanyak di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah Il yang meliputi wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung. Hal ini juga sebagai bukti pengakuan pemerintah melalui BAN-PT terhadap manajemen kualitas yang dijalankan UBL selama ini,”tambahnya.

“Selain itu juga kita patut bersyukur karena beberapa waktu yang lalu UBL mendapatkan penghargaan menjadi PTS Terbaik (ranking 1) di lingkungan LLDikti wilayah II. Semoga capaian ini menjadi barokah bagi masyarakat Lampung yang menginginkan pendidikan tinggi yang berkualitas,” tutup Yusuf.

Share this: