Mahasiswa UBL Raih Mendali Emas dalam Bappeda Open 2018 Tingkat Nasional-International

January9, 2019
by Raihan

Bandar Lampung— Linda Firnanda mahasiswa Universitas Bandara Lampung (UBL) kembali meraih prestasi terbaik dalam kejuaraan Pencak Silat Bappeda Open 2018 tingkat Nasional-International. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung ini bertempat di Gedung olahraga Saburai Lampung pada 21-23 Desember 2018.

Dalam Perlombaan yang di ikuti 1200 peserta dari usia dini hingga dewasa ini Linda berhasil membawa pulang mendali emas kategori seni tunggal puteri tingkat dewasa. “Alhamdulillah saya berhasil membawa pulang mendali emas, saya bertanding melawan lima peserta lainnya baik dari dalam maupun luar Lampung” ujar Linda, Rabu (09/01/2019).

Menurut Linda yang menjadi penilaian dalam kategori seni tunggal puteri ini adalah ketepatan gerakan dalam setiap jurus, ketepatan urutan gerakan dan kemantapan gerak, kemantapan irama gerak, kemantapan penghayatan gerak, serta kemantapan tenaga dan stamina.

Linda menyampaikan selanjutnya Ia dan tim UKM Silat UBL akan mengikuti pertandingan Saburai Cup Lampung pada Februari mendatang. “Ini merupakan kado akhir tahun yang membangggakan untuk saya. Saya bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan dan pencapaian ini tentu saja tidak membuat saya puas sampai disini karena masih banyak hal yang harus saya pelajari lagi agar kedepannya dapat memberikan hasil yang terbaik” kata Linda. (***)

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *