Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Bandar Lampung (HMTM UBL) kembali menggelar Mechanical Enginering Expo (MEE) 2019 selama dua hari (23-24/4).

Fathur Cakra Diwantara, ketua pelaksana kegiatan, mengatakan agenda tahunan HMTM ini juga menghadirkan beberapa band yaitu Mas Karyo Band, Papan Catur Band, dan 5 mg Band. Kontes sepeda motor diikuti puluhan peserta asal Lampung, Jakarta, dan Banten dengan lima kategori, yakni street racing, fashion daily, baby mothai, pro thailook dan novice thailook style,” ujar Fathur, Rabu (24/4).
Kegiatan sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung dan mendapatkan 44 kantung darah.

Selain itu juga dipamerkan berbagai robot hasil karya mahasiswa teknik mesin UBL yang telah dilombakan di ajang kontes robot nasional. MEE ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi adik-adik tingkat kami agar acara seperti ini dapat terus berkembang dan teknik mesin dapat menampilkan karya-karya yang bermanfaat dan lebih kreatif,” terang Erfan. Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UBL Dr. Bambang Hartono, S.H., M.Hum, mengatakan UBL sangat mendorong mahasiswa melakukan kegiatan kreatif keteknikan khususnya teknik mesin.

UBL sangat mengapresiasi kegiatan keatif yang digagas oleh mahasiwa teknik mesin seperti ini untuk menyalurkan jiwa seni dan kreatifitas mereka, apalagi banyak juga peserta dari luar Lampung yang tentunya menjadi ajang saling bertukar infomasi dan wawasan mahasiswa agar lebih maju dan berkembang,” tutup Bambang.

Share this: