Bandar Lampung—Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD) Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menggelar Widya Dharma Bakti II. Setelah sukses dengan pelaksanaan Widya Dharma Bakti yang sebelumnya digelar pertama kali pada 22 Februari 2019, kini KMHD UBL menggelar kegiatan yang sama dengan peserta dari seluruh umat hindu dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

Hiasan dekorasi dan penjor bernuansa Bali tampak kembali menghiasi beberapa sudut kampus menyambut ratusan umat Hindu. Kegiatan Widya Dharma Bakti yang bertempat dilapangan parkir gedung C UBL, Kamis (19/12/2019) mengangkat tema “Menyatukan Kreatifitas Pemuda Hindu Melalui Seni dan Budaya yang Berestetika” , tampak kegiatan tersebut semakin semarak dengan peserta yang lebih antusias.

Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA yang turut hadir dalam acara tersebut sekaligus membuka acara mengungkapkan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan ini untuk yang kedua kalinya. Yusuf juga mengatakan bahwa kedepan diharapkan kegiatan ini dapat dibuka untuk umum, yang mana semua dapat turut berpartisipasi sehingga terjadi saling pengenalan kebudayaan.

“Saya tadi sangat terkesan dengan penampilan tarian Bali yang memadukan tari Lampung, melalui hal ini saya mengharapkan kedepannya semoga kegiatan ini dapat terbuka untuk umum sehingga dapat saling mengenal antar kebudayaan,” ujar Yusuf

Menanggapi hal ini,  Dr. AKBP. Ketut Seregig, SH, MH selaku Pembina UKM Hindu UBL. Mengucapkan terimakasih kepada Rektor ubl, yang berkenan hadir pada acara ini dan juga selamat bertanding kepada para peserta.

“Terimakasih kepada bapak Rektor yang berkenan hadir dalam cara ini, dan juga kepada para peserta selamat bertanding dan diharapkan dapat sportif,” pungkas Ketut.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi sampai sore hari ini disebar di beberapa tempat di lingkungan kampus UBL. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti setiap perlombaan yang memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, trofi, sertifikat.

Share this: