Bandar Lampung— Ajang pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2019 menjadi momen yang membahagiakan bagi Irene Theodora. Mahasiswi program studi Manajemen Universitas Bandar Lampung (UBL), ini berhasil meraih Juara I Muli Provinsi Lampung 2019 setelah melalui berbagai tahapan dan seleksi mulai dari test wawancara dan tertulis, opening ceremony dan talent show, field trip, pembekalan dan akhirnya sampai pada babak grand final.

Irene mengatakan, pencapaian ini adalah suatu kebanggaan yang luar biasa baginya, berkat Tuhan dan dukungan dari keluarga serta teman-teman membuat dirinya mampu meraih juara ini. Tak berhenti disini, baginya prestasi ini adalah awal langkah baru untuk menjalankan amanah memajukan pariwisata Lampung. “Usaha saya tidak hanya berhenti disini, masih banyak hal yang harus saya lakukan. Kedepannya saya akan memanfaatkan media sosial, join event-event pariwisata dan mengajak seluruh rakyat Lampung untuk aktif terlibat dalam kemajuan pariwisata di provinsi Lampung serta bersama dengan pemerintah provinsi Lampung dan teman-teman muli mekhanai lainnya,” ujar Irene saat diwawancarai via telepon, Minggu (04/08/2019).

Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2019 sendiri diselenggarakan di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Jum’at (02/08/2019) malam. Ajang pemilihan Muli Mekhanai merupakan salah satu aset sumber daya manusia Provinsi Lampung yang memiliki kriteria 4B brain, beauty, behaviour, and brave. Para peserta juga dituntut memiliki disiplin, dedikasi, kreatif, inovatif, dinamis, berbudaya, serta kemampuan dan wawasan yang luas, sehingga diharapkan nantinya mampu meningkatkan citra pariwisata provinsi Lampung ditingkat nasional maupun internasional.

Selain Irene, berberapa mahasiswa dan mahasiswi UBL lainnya berhasil meraih prestasi di ajang ini. Nadya sutedjo alumnus prodi Ilmu Hukum dinobatkan sebagai Muli Gelar Karya Anak Bangsa 2019, Elsa Lusiane Palandi mahasiswi prodi Manjamen sebagai Muli Persahabatan 2019, serta Ade Cindra mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ahmad Abdul Aziz Ginting Prodi Ilmu Hukum, serta Alifa Ratri Fatiha dari Prodi Ilmu Komunikasi juga berhasil masuk sebagai Finalis Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2019.

Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (BPKHA) UBL, Yulfriwini turut berbangga atas capaian para mahasiswa dan mahasiswi UBL ini. “Selamat kepada Irene dan para mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang berhasil mendapatkan juara di ajang Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2019, semoga terus dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan di provinsi Lampung, khususnya pariwisata Lampung dan menjaga nama baik almamater UBL diberbagai kegiatan yang akan dijalani nantinya,”pungkas Yulfriwini.

Share this: