Direktur Eksekutif Yayasan Administasi Lampung (YAL) Andala Rama Putra, S.E., MA.Ec melantik pejabat baru di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UBL, yakni mengangkat  Dr. Baginda Simaibang, M. Ed sebagai ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggantikan pejabat lama Tissa Zadya, S.E. MM., dan mengangkat Yanuar Dwi Prasetyo, S.Pd, M.a sebagai sekretaris Program Studi pendidikan Bahasa Inggris. Andala Rama Putra dalam sambutannya mengatakan, pergantian dalam kepengurusan disebuah institusi kependidikan merupakan hal yang rutin dan lazim karena ini merupakan sebuah dinamika dan inovasi di sebuah institusi. Pelantikan ini bukan hal yang baru, saya berharap pejabat baru ini bisa melaksanakan sebaik-baiknya dalam mengembang tugas barunya,’’ ungkap Andala, Jumat (22/9).

Ditambahkan Andala, dengan pengangkatan ini program FKIP yang baru berdiri 2 tahun terakhir bisa menjadi lebih baik, terlebih dalam mempersiapkan proses akreditasi.  Proses akreditasi ini akan menjadi lebih mudah setelah FKIP UBL mendatangkan auditor untuk sertifikasi ISO 9001:2008 pekan kemarin. Dengan adanya ISO yang melekat pada institusi pendidikan akan lebih memudahkan untuk mengurus akreditasi pasalnya data-data yang ada sudah terpenuhi dan terdokumentasi dengan baik,’’ tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Dr. Baginda Simaibang mengatakan setelah dilantik ini, dirinya bersama tim akan segera mengurus untuk melakukan proses akreditasi di FKIP UBL. Minimal dalam satu tahun kedepan sudah selesai melakukan akreditasi. Siang ini kami langsung akan mengadakan rapat untuk proses akreditasi bersama staff pengajar lainnya. Kami berharap apa yang targetkan di FKIP dapat tercapai dengan baik, bahkan kami juga tidak henti-hentinya melakukan inovasi pembelajaran yang mutakhir di FKIP ini,’’ tandas Baginda. (Vra)

Share this: