Pramuka Arya Guna Pangkalan Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali gelar Arya Guna Scout Competition (ANASTI) 3.0 Tahun 2020 selama 2 hari berturut-turut, 15 – 16 Februari 2020. Pembukaan ANASTI dilakukan oleh Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf. S Barusman, MBA di Lapangan gedung C, Kampus UBL dengan mengusung tema ‘Berprestasi dengan Berkompetisi.

ANASTI yang ditujukan untuk memperingati hari jadi Pramuka Arya Guna Pangkalan Universitas Bandar Lampung di isi dengan berbagai kompetisi dengan 14 kategori perlombaan, diantaranya miniatur pioneering, pidato, yel-yel, dan diikuti ratusan peserta mulai tingkat SD, SMP, SMA, samapi Universitas yang menjadi sebagai ajang tahunan silaturahmi Pramuka se-Lampung.

Fatwa Milania P, mahasiswa Teknik Sipil 2018, selaku ketua panitia ANASTI menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangat disambut antusias seluruh anggota Pramuka di Lampung dan berjalan dengan lancar, baik pada proses persiapan maupun pelaksanaannya. “Syukur alhamdullilah kegiatan ANASTI tahun ini berjalan dengan lancar, peserta sangat semangat mengikuti semua kegiatan lomba, saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas keterlibatan semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” tutur Fatwa.

Dalam sambutan pembukaan ANASTI, Rektor UBL yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Gerakan Pramuka Pangkalan UBL sangat mengapresiasi berbagai kegiatan pramuka yang sudah berjalan di UBL saat ini, bahkan dia juga memberikan kesempatan beasiswa jalur pramuka bagi seluruh anggota pramuka Lampung untuk untuk melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi. “Saya sangat mengeapresiasi kegiatan pramuka dan UBL menyediakan program beasiswa jalur pramuka kepada para siswa SMA/SMK sederajat yang memang sangat aktif dalam berbagai kegiatan kepramukaan,” pungkas Yusuf.

Share this: