Workshop Penulisan Artikel Jurnal Awali ICon-LBG 2013

 

Mengawali The First Internasional Conference Law, Business, and Governance (ICon-LBG) yang diselenggarakan Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Bandar Lampung (UBL), puluhan Dosen perwakilan PTN maupun PTS di Lampung memadati Workshop Penulisan Artikel Jurnal di Auditorium Gedung Pascasarjana UBL, Selasa (22/10) kemarin.

Wakil Rektor UBL Bidang Akademik, Prof. Dr. Khomsahrial Romli M.Si., menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut atas jalinan kerjasama antara UBL dan Universitas Indonesia dalam pelaksanaan penulisan jurnal-jurnal yang dapat terakreditasi di ASEAN dan Mancanegara.

“Workshop ini sangat bermanfaat bagi dosen dari kalangan disiplin Ilmu Humaniora di lingkungan Universitas khususnya di Provinsi Lampung. Kegiatan ini diharapkan mampu memperluas wawasan dosen dan meningkatkan kemampuan dosen dalam menerbitkan jurnal ilmiah baik skala Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini UBL menghadirkan Prof. Dr. Andreas Budihardjo dari University of Prasetya Mulya Business Scholl, Indonesia, sebagai pemateri dalam workshop ini.

Prof. Dr. Andreas menyampaikan dalam materinya, Penulisan Artikel Jurnal yang sesuai dengan standar mutu jurnal akreditasi nasional harus memiliki berbagai tujuan seperti menjadi sumber naskah bagi makara, meningkatkan kualitas penulisan dan meningkatkan kualitas penelitian sehingga teknik penulisan dapat terus berkembang dari tahun ke tahun.

“Menulis sebuah Jurnal Ilmiah harus berprinsip jelas dan menjelaskan, Runut atau Efektif dan Efisien,” terang Prof. Dr. Andreas yang juga sebagai salah satu Keynote Speaker ICon-LBG yang dihelat UBL.