Universitas Terbaik Sumbagsel UBL Sukses Wisuda 600 Mahasiswa Periode Ganjil 2021/2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bandar Lampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses menggelar prosesi yudisium dan wisuda program sarjana dan pascasarjana periode ganjil Tahun Ajaran 2021/2022. Acara ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat pada Kamis, 18 November 2021, pukul 08.00-16.00 WIB di Convention Hall Malighai Agung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung.

Seluruh wisudawan/wati serta rektor dan senat UBL yang hadir, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Wisudawan/wati duduk dengan jarak satu setengah meter dan diharuskan mengenakan masker dan face shields, serta menyertakan hasil tes rapid antigen negatif.

Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA. selaku Rektor Universitas Bandar Lampung dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk para wisudawan/wati mampu bersaing di masyarakat.

Yudisium dan wisuda dibuka langsung oleh Ketua LLDIKTI Wilayah II, Prof. Yuliansyah, SE., MSA, Ph.D

“Saya mengucapkan selamat dan apresisasi setinggi-tingginya kepada Rektor Universitas Bandar Lampung dan segenap panitia yang sudah berhasil melaksanakan wisuda hari ini. ” ujarnya pada saat sambutan

Dalam acara yudisium dan wisuda ini UBL melepas 600 wisudawan/wati yang terdiri dari program pascasarjana sebanyak 195 orang dan dari program sarjana sebanyak 405 orang.

Dalam sesi wawancara dengan salah satu lulusan terbaik program sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa inggris Muhammad Alfa Riyan, S.Pd menyampaikan bahwa sangat penting mengasah softskill untuk kesiapan di dunia kerja.

“Saya tidak menyangka bakal jadi lulusan terbaik, kuncinya kita jangan hanya fokus ke akademik tapi juga softskill di bidang yang kita kuasai.” terang Riyan.