UKMI Al Hidayah UBL Bedah Buku “Menyiapkan Momentum”

Bekerjasama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Zainal Abidin Pagar Alam, Kamis (5/8) membedah buku “Menyiapkan Momentum” di masjid UBL setempat.

Hadir sebagai pemateri, Rovel Rinaldi dari KAMMI Daerah Lampung. Dalam pemaparannya Rovel mengungkapkan bahwa buku menyiapkan momentum ini sangat berguna bagi mahasiswa terutama bagi mahasiswa muslim yang ingin menjadi seorang pemimpin.

“Buku karangan Rijalul Imam, S.Hum ini sangat menarik bagi mereka seorang mahasiswa untuk ditelaah lebih jauh karena di dalam buku ini banyak mengambil wisdom dari beberapa Nabi terutama Nabi Sulaiman, Ibrahim, dan Nabi Yusuf sehingga bisa mencoba memberikan sintesa baru kepada kita generasi muda untuk siap menjemput momentum kebangkitan bangsa” akunya.

Ditambahkan Rovel mengapa dipilih Nabi Sulaiman, bahwa Sulaiman adalah salah satu nabi prototype kemenangan dan kejayaan islam yang terstruktur dalam sebuah kerajaan yang obsesif seperti doa beliau yang dituliskan Allah SWT dalam QS. Shad : 35.

“Ia berkata ; Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahilah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seseorang pun sesudahku” (QS. Shad : 35)

Selain itu juga Nabi Sulaiman sebagai pemimpin pun memiliki kehebatan yang kini telah diselidiki dan menjadi obesi orang-orang Yahudi untuk mengembalikan kemegahannya.

“Nabi Sulaiman memiliki banyak sekali kehebatan seperti memiliki tradisi ilmiah yang kuat, kaderisasi yang kokoh dan proaktif, penguasaan bahasa asing, kepemilikan sumber daya alam dan manusia dan kehebatan-kehebatan lainnya” ungkap Rovel.

Selain anggota dari UKMI Al Hidayah Universitas Bandar Lampung, tampak juga di dalam acara bedah buku setebal 117 halaman tersebut, anggota KAMMI baik itu dari komisariat ZAPA sendiri maupun juga Komisariat lainnya. (Rul_UBL).