UBL Selenggarakan Ujian Masuk SPMB MADANI 3 2013

 

Universitas Bandar Lampung (UBL) telah menyelenggarakan Ujian Masuk dalam Program Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Madani 3 di Kampus A UBL pada Minggu (21/7), kemarin. Rencananya pengumuman SPMB UBL Madani 3 2013 ini akan diinfokan pada 23 Juli 2013 mendatang melalui Short Message Services (SMS) dan website UBL yakni www.ubl.ac.id. Demikian ungkap Manager Marketing, Humas dan Kerjasama UBL, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M.

“Seleksi tertulis dalam Program SPMB UBL Madani 3 ini diikuti ratusan peserta yang berasal baik dari Provinsi Lampung maupun luar Provinsi Lampung diantaranya Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Banten, Jawa Barat, Jawa timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bahkan dari luar negeri yakni Srilanka,’ terang Indri.

Sebelumnya, lanjut Indri, UBL juga telah menyelenggarakan seleksi pada tiga program SPMB yakni Program Beasiswa Peduli Anak Bangsa (PB-PAB) baik Beasiswa Yayasan Administrasi Lampung (YAL) yang meliputi Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Prestasi Non-Akademik, dan Beasiswa Sosial maupun Beasiswa Bidikmisi yang disalurkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) bagi Mahasiswa UBL yang telah di mulai sejak bulan November 2012 lalu hingga bulan Mei 2013. Kemudian dilanjutkan dengan Program Beasiswa Fakultas yang berakhir pada bulan Juni 2013 lalu.

“Sedangkan untuk Program Reguler Non-Beasiswa, UBL juga telah menyelenggarakan ujian masuk pada SPMB Madani 1 pada bulan Februari 2013 lalu dan SPMB Madani 2 pada bulan Juni 2013 lalu,” papar Indri.

Selanjutnya, Indri menambahkan, UBL juga telah membuka pendaftaran pada Program SPMB berikutnya yakni Madani 4 mulai hari ini (22/7) dan akan berakhir pada 31 Agustus 2013 mendatang untuk 12 Program Studi diantaranya Ilmu Hukum, Ekonomi Manajemen, Ekonomi AKuntansi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Arsitektur, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, dan Pendidikan Bahasa Inggris. Sedangkan seleksi tertulis untuk Program SPMB Madani 4 rencananya akan diselenggarakan pada 1 September 2013 mendatang.

“Sebelum mengikuti perkuliahan pada pertengahan bulan September 2013 mendatang, seluruh Mahasiswa Baru (maba) UBL yang telah lulus seleksi dalam setiap Program SPMB UBL ini akan mengikuti Program Pengenalan Kampus (PPK) selama 3 (tiga) hari dimana dalam kegiatan tersebut, seperti beberapa tahun terakhir ini UBL menghadirkan beberapa narasumber baik tokoh nasional maupun kementerian seperti Elsa Syarif, Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, Ketua Mahkamah Konstitusi RI pertama, Jimly Asshiddiqie dan beberapa tokoh publik lainnya,” ujar Indri sebelum mengakhiri pembicaraan.