UBL Segera Resmikan Seminar Internasional Keempat

Tuesday, 22 October 2013 11:04
Universitas Bandar Lampung (UBL) akan segera meresmikan pembukaan Seminar Internasional keempat yakni International Conference on Law, Bussiness and Governance (ICon-LBG 2013) pada Selasa (22/10), malam nanti yang rencananya akan diresmikan oleh Koordinator Kopertis Wilayah II, Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A., di Aula Gedung M Pascasarjana UBL.

Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., menuturkan konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UBL ini akan berlangsung hingga 24 Oktober mendatang.

“ICon-LBG merupakan forum premier untuk mempresentasikan kemajuan baru dan hasil penelitian di bidang Hukum, Bisnis dan Pemerintahan. Melalui konferensi internasional ini, diharapkan dapat menjadi salah satu media sharing keilmuan bagi para akademisi khususnya pada bidang hukum, bisnis dan pemerintahan,” ujar Rektor UBL yang juga sebagai salah satu keynote speakers dalam ICon-LBG 2013 ini.

Ditambahkan Rektor, Konferensi Internasional akan mempertemukan akademisi, peniliti, ilmuwan, mahasiswa dan profesional untuk kepentingan bertukar dan berbagi pengalaman mereka dan hasil penelitian tentang semua aspek Hukum, Bisnis dan Pemerintahan.

Dalam konferensi internasional keempat ini, selain Rektor UBL, sebanyak sebelas orang keynote speakers lainnya dari dalam dan luar negeri juga akan mempresentasikan papernya diantaranya Prof. Dr. Hayyan Ul Haq dari Utrecht University, Netherland, Prof. Dr. Rene Speijken dari Maastrich University, Netherland, dan Prof. Dr. Nik Ahmad Kamal Nik Mahmood dari International Islamic University, Malaysia (IIUM).

Kemudian Prof. Dr. Maliah Sulaiman, dari IIUM, Malaysia, Prof. Dr. Andreas Budihardjo dari Universitas Prasetiya Mulya Business School, Prof. Andrik Purwasito dari UNS, Indonesia, Dr. Zulfi Diane Zaini, dari UBL, dan Dr. I Gusti Ayu Ketut Rahmi, dari UNS, Indonesia.

Selanjutnya, Dr. Wahyu Sasongko dari Universitas Lampung, Indonesia, Dr. Ari Darmastuti, dari Universitas Lampung, Indonesia, dan Warsono, Ph.D., dari Universitas Lampung.