UBL Sambut Silaturahmi Polda Lampung

 

Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL), Dr. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi, Dr. Lintje Anna Marpaung, S.H., M.H., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs. Thontowie, MS., Manager Marketing, Humas, dan Kerjasama UBL, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M., dan Irawati, S.E., serta beberapa Ketua Program Studi dan Dosen di lingkungan UBL menyambut kunjungan silaturahmi Kepolisian Daerah (polda) Lampung, yakni Kapolda, Brigjend Pol. Drs. Heru Winarko, S.H., didampingi Adc. Kapolda Lampung, Bigpol. Hendrix, SS., dan Protokol Kapolda Lampung, Iptu. Dade Suhaeri, S.H., di Kampus A UBL pada Senin pagi (10/5), kemarin.

“Silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan integritas yang sinergi antara Polda Lampung dengan instansi pendidikan, salah satunya UBL. Sinergi tersebut meliputi bidang pendidikan, pelatihan, pengabdian masyarakat dan khususnya dalam penegakan hukum,” ujar Rektor UBL.

Sementara itu, Brigjend Pol. Drs. Heru Winarko, S.H., menuturkan bahwa kunjungan ini merupakan agenda rutin Polda Lampung untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh universitas dan Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung.

Selain itu, kunjungan ini juga sebagai tindak lanjut dimana sebelumnya Kapolda Lampung telah menjadi narasumber dalam Kuliah Umum mengenai Pandangan Strategis Kepolisian Terhadap Penegakan Hukum di Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

“Kunjungan ini dapat menjadi langkah awal untuk mempererat silaturahmi dan dapat bekerjasama dengan baik dalam menegakkan hukum maupun pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam mewujudkan hal tersebut diharapkan dapat melibatkan peran serta mahasiswa dan masyarakat,” terang Kapolda Lampung.