UBL Resmikan Wisuda 513 Sarjana S1 & S2

Universitas Bandar Lampung (UBL) resmi mewisuda sebanyak 513 Mahasiswa Program Strata 1 dan Mahasiswa Program Pascasarjana periode Ganjil 2013/2014 hari ini Sabtu (7/12) bertempat di Kampus A UBL. Wakil Rektor UBL Bidang Akademik, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan yudicium dan wisuda ini telah dipersiapkan UBL sejak Senin (2/12) lalu.

Ditambahkan Khomsahrial, dalam kegiatan yudisium dan wisuda hari ini dihadiri juga oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Administrasi Lampung (YAL), Direktur Eksekutif YAL, Rektor UBL, Direktur Program Pascasarjana UBL, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, para Dekan, Ketua Program Studi, dan Dosen serta orangtua atau wali masing-masing wisudawan.

“Selain dihadiri para pejabat struktural UBL, rencananya pada wisuda hari ini turut hadir pula beberapa undangan diantaranya Koordinator Kopertis Wilayah II, Gubernur Lampung, Walikota Bandar Lampung dan para undangan lainnya,” ujar Khomsahrial.

Sementara itu, Rektor UBL mengungkapkan bahwa UBL terus berupaya meningkatkan suasana akademik dengan memberikan kesempatan bagi para Dosen dan Mahasiswa untuk mengikuti dan menyelenggarakan workshop, seminar nasional, academic day, konferensi internasional dan lain sebagainya.

“Sebagai wujud peningkatan suasana akademik tersebut, UBL menyelenggarakan Seminar Nasional dan Internasional antara lain The Second International Conference on Engineering and Technology Development (ICETD) 2013 pada akhir bulan Agustus lalu dan The First International Conference on Law, Business and Government pada bulan Oktober 2013 lalu serta pada Januari 2014 mendatang, UBL khususnya Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris kembali menghelat International Conference on Education and Language (ICEL) yang kedua,” ungkap Rektor UBL.

Selanjutnya Manajer Humas, Marketing dan Kerjasama UBL, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M., secara resmi menyampaikan permohonan maaf bagi seluruh masyarakat khususnya di lingkungan sekitar UBL atas kemacetan yang terjadi disebabkan pelaksanaan acara Wisuda ini.

“Atas nama UBL, kami memohon maaf kepada masyarakat khususnya di lingkungan sekitar UBL mengingat kemacetan yang terjadi karena pelaksanaan kegiatan Wisuda hari ini,” ujar Indri.