UBL Resmikan Pembukaan UBL Futsal Competition

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan UBL Futsal Competition se-Provinsi Lampung selama 3 (tiga) hari yakni mulai Selasa (14/5) hingga Kamis (16/5) yang diresmikan secara langsung oleh Ketua Yayasan Administrasi Lampung (YAL), Andala Rama Putra Barusman, S.E., MAEc., Selasa (14/5) hari ini yang ditandai dengan penendangan bola pertama.

Wakil Rektor UBL Bidang Kemahasiswaan, Drs. Thontowie, M.S., menuturkan peresmian UBL Futsal Competition ini bersamaan dengan peresmian penggunaan Lapangan Futsal UBL untuk pertama kalinya.

“UBL Futsal Competition ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan UBL khususnya UKM Futsal dan meningkatkan silaturahmi masyarakat termasuk pelajar dan mahasiswa dengan kampus UBL. Selain itu, kompetisi ini juga sebagai wadah untuk membentuk prestasi dan mengembangkan jiwa-jiwa sportifitas, penyaluran minat dan bakat dibidang olahraga terutama futsal,” ujar Thontowie yang juga selaku Pembina UKM Futsal UBL.

Sementara itu, Ketua Pelaksana UBL Futsal Competition, Raka Pratama, menyatakan bahwa dalam UBL Futsal Competition ini terdapat dua kategori tim yakni kategori pelajar SMA/ SMK sederajat dan kategori umum/ mahasiswa. Untuk kategori umum/ mahasiswa sebanyak 16 Tim akan bertanding mulai Selasa (14/5) untuk memperebutkan Juara 1, 2, dan 3.

“Sedangkan untuk kategori pelajar SMA/SMK sederajat sebanyak 28 Tim yang berasal dari SMA Muhammadiyah 2, SMA Bhakti Utama, SMK Negeri 5, SMK Trisakti, SMA Negeri 14, MAN 1, SMA Perintis 1, SMTI, SMA Negeri 16, SMK Negeri 2, SMA Perintis 2, SMA Xaverius, SMA Fransiskus, MAN Kalianda, YPPL Panjang, SMK 2 Mei, MAN 2 Metro, SMK Bina Mulya, SMA Negeri 15, SMA Utama 2, SMA Negeri 7, SMK Mutiara, dan SMA Negeri 6 Metro, akan memperebutkan Juara 1, 2, dan 3 dan bertanding mulai Rabu, (15/5) hingga Kamis (16/5),” papar Raka.

Ketua UKM Futsal, Daniel Adhy Irawan juga menambahkan bahwa kegiatan UBL Futsal Competition ini akan menjadi agenda rutin UKM Futsal UBL setiap tahun. Diharapkan melalui kompetisi ini, UKM Futsal UBL dapat mengembangkan eksistensinya hingga skala Nasional.

“Selain menyelenggarakan UBL Futsal Competition, kegiatan rutin UKM Futsal UBL yakni Turnamen UBL Cup yang diselenggarakan disetiap semester,” ujar Daniel.

Dalam mengembangkan bakat mahasiswa yang tergabung dalam tim Futsal UBL maupun mahasiswa yang mengambil UKM Futsal sebagai mata kuliah orkesbud, UKM Futsal menyelenggarakan latihan rutin setiap Sabtu pagi pukul 7.00 WIB dan Rabu malam pukul 19.00 WIB.

“Latihan ini bertujuan untuk melati ketangkasan masing-masing anggota UKM Futsal sehingga dapat bersaing untuk mengukir prestasi bagi UBL,” terang Daniel sebelum mengakhiri pembicaraan.